Polres Toba Melaksanakan Pengamanan Ibadah Gereja-Gereja Di Kabupaten Toba

 308 total views

GIN, Toba, Sumut – Pelaksanaan pengamanan ibadah gereja-geraja rutin dilaksanakan oleh Kepolisian Polres Toba dengan kewaspadaan arahan-arahan pimpinan tentang pelaksanaan pengamanan sesuai SOP sehingga anggota tau apa yang akan dilaksanakan dalam tugas pengamanan di gereja minggu, 28/03/2021 pukul 08.00 WIB, jemaat gereja merasa aman saat melaksanakan ibadah.

Dimana sebelum jemaat gereja memulai acara ibadah demi keamanan personil terlebih dahulu memeriksa setiap sudut ruangan gereja dan juga memperhatikan jemaat yang datang masuk untuk beribadah ke gereja.

Setelah semua jemaat masuk kedalam gereja personil polri menjaga di luar gereja dengan memperhatikan keamanan di sekitar gereja sehinga yang melaksanakan ibadah gereja merasa aman dan nyaman untuk ibadah.

Adapun gereja-gereja yang sedang dilakukan pengamanan antara lain gereja Katholik Santo Yosef Balige, gereja HKBP Tampubolon, gereja HKBP Kota Balige, gereja HKBP Soposurung sebelumnya bukan hanya itu semua gereja yang ada di Kabupaten Toba dilakukan pengamanan oleh Kepolisian Kabupaten Toba.

Dalam pengamanan ibadah gereja personil tak lupa menganjurkan jemaat untuk mematuhi Prokes Covid-19 demi menghambat penyebaran di wilayah hukum kabupaten Toba

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, SH, MH, mengatakan setiap anggota yang melaksakan pengamanan ibadah gereja-geraja sudah diberikan arahan tentang pelaksanaan pengaman sesuai ‘SOP’ sehingga anggota tidak ragu dalam mengambil tindakan kepolisian dilapangan dan bekerja sama dengan TNI dan masyarakat, tegas Akala

Lanjut Akala, Ada 16 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 231 Desa serta luas wilayah 2.328,89 Km2 dengan jumlah penduduk 183.712 Jiwa di Kabupaten Toba, yang semuanya rutin kami lakukan pengaman pada saat gereja-gereja melakukan kegiatan ibadah sehingga semua merasa aman dan khusuk dalam melaksanakan ibadahnya. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *