Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah, SH., S.IK Minta Ke Jajarannya Tingkatkan Pengamanan Pasca Bom Bunuh Diri

 203 total views

Jambi-GlobalinvestigasiNews.com.
2021/03/29. Pasca  Bom Bunuh Diri di depan Gereja Katedral di Kota Makassar, jajaran  Polres dan polsek Tanjab Timur   tingkatkan Pengamanan dan Monitoring di sejumlah rumah Ibadah (Gereja ) di seluruh rumah ibadah Nasrani Di kabupaten Tanjung Jabung Timur (28/3).

Read More

Jajaran polres Tanjab Timur bersama Polsek langsung meningkatkan  kegiatan Patroli dan  pengamanan serta monitoring baik secara Statis dan Mobile pada pelaksanaan peribadatan dirumah ibadah yang ada di Kabupaten.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah mengatakan bahwa Kegiatan Patroli dan  pengamanan serta monitoring yang digelar  tersebut merupakan kegiatan rutin personilnya yang dilakukan saat waktu ibadah umat Nasrani setiap minggunya.
Selain itu juga untuk mengantisipasi dampak peristiwa Bom bunuh diri yang terjadi di salah satu Gereja Katedral di Kota Makassar.

Kapolres menambahkan , selain pengamanan dan monitoring, personil Polri juga melakukan sosialisasi  terkait  Pengawasan oleh pihak Gereja agar lebih ketat dalam mengawasi barang bawaan jemaat yang hendak melaksanakan ibadah. Serta mengawasi jemaat yang tidak biasanya melaksanakan ibadah di Gereja tersebut.

“Kami Imbau warga untuk tidak melakukan blow up di media sosial terkait kejadian Bom bunuh diri yang terjadi di Makasar. Serta tidak membesarkan masalah tersebut sehingga mendiskreditkan Agama tertentu, karena hal tersebut adalah kejahatan kemanusiaan bukan ajaran agama apapun” ungkap Kapolres

Kapolres juga meminta warga untuk tidak perlu khawatir melaksanakan ibadah, karena TNI/Polri akan menjamin keamanan saat berlangsungnya ibadah.

Dimana Polres Tanjab Timur dan Polsek jajaran bersama Stakeholder terkait akan melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja.

“Kami menghimbau gereja – gereja  untuk mengaktifkan pengamanan swakarsa dan waspada terhadap orang – orang yang tidak dikenal serta segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat apabila ada orang yang mencurigakan akan berbuat tindak pidana” Tegas Kapolres

Dari Pantau dan Laporan, sejauh ini situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Timur masih dalam keadaan aman dan kondusif”.Tutup kapolres.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *