Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2021

  • Whatsapp

 69 total views,  1 views today

Aceh Tamiang – Global Investigasi news co.id – Indonesia adalah negara yang memiliki ke-Bhinnekaan yang sangat beragam dari suku, budaya, adat istiadat sampai dengan agama. Ke-bhinnekaan inilah yang menjadi pemersatu bangsa dimana Indonesia memiliki beragam agama yang diakui oleh Pemerintah.

Read More

Dalam rangka mewujudkan sikap toleransi yaitu sikap saling menghormati dan menghargai antar penganut agama lain. Kodim 0117/Aceh Tamiang menggelar pembinaan kerukunan umat beragama dan Komsos dengan keluarga besar TNI bertempat di Aula Makodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (30/03/2021).

Kegiatan diikuti oleh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar prajurit TNI, Keluarga Besar TNI (KBT), Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda benar- benar memahami tentang arti toleransi umat beragama di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghargai dan saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong-menolong dan bekerjasama dengan perbedaan keyakinan agama yang ada.”ucapnya.

Bertemakan “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI” diharapkan akan terwujudnya sikap toleransi yaitu sikap saling menghormati dan menghargai antar penganut agama lain, tidak memaksakan orang lain untuk menganut agama kita, tidak mencela/menghina agama lain dengan alasan apapun dengan kesediaan untuk menerima adanya perbedaan keyakinan dengan orang lain atau kelompok lain,”tuturnya.

Menurut Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita Kita semua harus dan wajib menghormati Hak asasi manusia terutama untuk kemerdekaan di dalam menganut Agama dan Kepercayaan telah dijamin oleh Pemerintah di dalam Undang-Undang, untuk itu seluruh warga negara harus hidup berdampingan demi menjaga kerukunan antar umat beragama,” tegasnya.

Lanjut Dandim, kita harus bisa lebih kompak bersinergi dalam membina hubungan silaturahmi penuh dengan kekeluargaan dengan harapan bisa membantu dan mendukung kegiatan dan program TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang kedepannya.

“Semoga dengan adanya Kodim 0117/Aceh Tamiang bisa membawa manfaat dan perubahan untuk bisa membantu warga masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang agar setiap permasalahan yang dihadapi khususnya KBT senantiasa bisa menyampaikan dan berkoordinasi dengan Kodim 0117/Aceh Tamiang,” harap
Dandim.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *