Asah Kemampuan Di Tengah Pandemi Kodim 1620/Loteng Melaksanakan Latihan Menembak

 205 total views

Asah Kemampuan Di Tengah Pandemi Kodim 1620/Loteng Melaksanakan Latihan Menembak.

Read More

NTB. Lombok Tengah Globalinvestigasinews Com- Guna terus mengasah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menembak, ratusan Prajurit Kodim 1620/Loteng melaksanakan latihan menembak dengan senjata ringan (Jatri) jenis M16. A.1. bertempat di Lapangan Tembak Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Dusun Sade, Desa Rambitan, Kecamatan Pujut Lombok Tengah,Nusa Tenggara Barat. (NTB) Rabu (31/3/2021).

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 1620/Loteng yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan. Untuk latihan pada triwulan I ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 31 sampai dengan 2 April 2021.

Dijelaskan kapten Inf Syaiful Perwira Seksi Operasi (Pasi ops) kodim 1620/Loteng bahwa, kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud dan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat mencapai tingkat kecakapan standar sesuai yang diharapkan oleh komando atas.

Selain latihan menembak ini adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan setiap prajurit. Karena sebagai prajurit TNI AD harus jago tembak, jago beladiri dan berdisiplin tinggi.

Latihan menembak yang dilaksanakan menggunakan senjata ringan dan target sasarannya lesan L dengan jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap membidik.

Pihaknya berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI, khususnya prajurit kodim 1620/Loteng tidak berkurang tapi justru semakin meningkat.

Terpisah Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP mengatakan, kegiatan latihan menembak yang di lakukkan pihaknya di lapangan tembak Kompi Brimob bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para perajurit dalam mengasah kemampuan menembaknya, dan juga sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya diwilayah Kabupaten Lombok tengah.

“Latihan menembak anggota Kodim 1620/Loteng kali ini kita laksanakan di Lapangan tembak Brimob Kompi 2 Yon A pelopor dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak serta sebagai wujud sinergitas kami TNI Polri,”tandas orang nomor satu di Kodim Loteng tersebut..

Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada, Komandan Batalyon A Plopor AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh, S.I.K dan Komandan Kompi 2 Yon A Pelopor AKP Sandro yang telah menyediakan tempat untuk menggelar latihan menembak anggota Kodim Loteng hari ini.

“Harapannya Semoga sinergitas TNI-Polri seperti ini dapat berjalan seterusnya untuk menjaga kondusifitas diwilayah kabupaten Lombok Tengah,” pungkas Dandim Loteng.
( Kamto GIN NTB. )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *