Bupati Mesuji Hadiri Panen Raya Di Desa Sungai Badak

  • Whatsapp

 57 total views,  1 views today

GIN, Mesuji-Setelah menggelar Penen Raya dan memberikan bantuan alat pertanian di Sejumlah Kecamatan lainnya, kini Bupati Mesuji Gelar Panen Raya Untuk Wilayah Kecamatan Mesuji, yakni di kelompok tani (Poktan) Harapan Makmur II Desa Sungai Badak, Kecamtan Mesuji, Rabu (31/3/21).

Read More

Bupati Saply mengatakan, panen raya itu merupakan buah kerja keras para petani, gapoktan, penyuluh pertanian, desa, dinas terkait, dan seluruh pihak yang tak pernah lelah memberikan pembinaan kepada para petani.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya,” kata dia.

Menurut Bipati Saply, dalam pembangunan di Kabupaten Mesuji, sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam memajukan perekonomian masyarakat.

Sektor pertanian bukan hanya berperan menyediakan bahan pangan, tetapi juga menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji.

“Petani di Kabupaten Mesuji harus bisa sejahtera melalui peningkatan kapasitas kemampuan para petani dalam hal pengelolaan sawah nya, serta Pemerintah Kabupaten Mesuji juga senantiasa akan memberikan dukungan baik dari segi sarana, prasarana,” tambahnya.

Oleh sebab itu Bupati Saply berharap, para petani dapat memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang disediakan oleh Pemerintah, berupa alat dan mesin pertanian agar dapat bermanfaat bagi petani secara umum dan menyeluruh.

“Semoga panen raya ini juga bisa diikuti oleh desa lainnya sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan beras di Kabupaten Mesuji bahkan kalau bisa kita menjadi pemasok bagi daerah lain, tentu itu akan sangat luar biasa,” ujarnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para petani di Desa Sungai Badak yang sedang melaksanakan penen raya. Saya berharap Panen raya ini dapat kita lakukan secara Konsisten dan terus meningkat , sebab Peningkatan Produksi berbanding lurus dengan Kesejahteraan, di lain sisi, Kami Pemerintah Kabupaten Mesuji juga selalu berupaya untuk menjaga stabilitas harga gabah, jadi ayo kita bersama-sama berusaha dan bekerja keras agar Kabupaten Mesuji dapat menjadi Kabupaten yang ber-Swasembada Beras,” Pungkasnya (Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *