“MARI MENGENAL APA ITU LSM GENERASI ANTI NARKOTIKA NASIONAL (GANN)”

 1,820 total views

GENERASI ANTI NARKOTIKA NASIONAL (GANN).

Read More

Kerinci~01-04-2021
Ginewstvinvestigasi.com
Mari Mengenal apa itu LSM GANN, GANN : Adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang berbasis massa GANN lahir dan berangkat dari keperihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak anaknya dimana setiap orang tua Pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari, Namun dengan fenomena yang ada sekarang ini di Indonesia yang sudah dinyatakan darurat narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya.

Pengurus DPC GANN Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, Yudi Patijadi aktivis GANN

Pengurus DPC GANN Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, Yudi Patijadi aktivis GANN menghimbau Peredaran gelap narkoba semakin hari semakin memprihatinkan menjerumuskan generasi muda bangsa kita kedalam lembah penyalahgunaan narkoba, Bahkan bukan saja didaerah Perkotaan Desa pun tidak terlepas dari peredaraan gelap narkoba.

LSM GANN adalah Lembaga Swadaya masyarakat berbasis masa, Dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menumpas peredaran gelap barang haram yang bernama narkoba.

“Tujuan GANN Adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Minimal di lingkungan terdekat kita agar generasi penerus kita yg merupakan anak cucu kita bisa menjadi generasi emas generasi yang bebas dari narkoba.

“Fungsi GANN adalah membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalah gunaan dan Peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia saat ini.

“Tugas pokok GANN adalah Memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada siswa-siswi SMP, SMA dan lain2 agar mengetahui bahaya dari pada penggunaan narkoba sejak dini.

“Wewenang GANN adalah Membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika
Serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait termasuk dengan Polri dan BNN.

“Anggaran GANN
Dalam hal anggaran sudah jelas di dalam APBN dan APBD terdapat alokasi dana untuk penanggulangan permasalahan narkoba dengan demikian GANN akan mewujudkan kerja nyata agar dana tersebut bisa dikeluarkan untuk semua kegiatan GANN

Sifat organisasi GANN adalah
Lembaga Swadaya Masyarakat berbasis massa,
Kata SWADAYA berarti adalah independent’, Tetapi kita menjalin sinergitas dengan POLRI dan BNN serta Instansi terkait lainnya termasuk Kementrian Kesehatan, Pendidikan Nasional dan BPOM.

VISI DAN MISI Terbentuknya GANN :

Visi :
GANN berupaya untuk terus giat berperan dalam memerangi, Memberantas dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Misi :

  1. Meningkatkan fungsi dan peranan lembaga serta kualitas sumber daya manusia.
  2. Membantu meningkatkan penegakkan hukum penyalahgunaan narkoba.
  3. Meningkatkan peran serta dari masyarakat untuk bersama sama Memerangi, Memberantas, Mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
  4. Bersama dengan organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, Tokoh masyarakat, Instansi dan lembaga pemerintahan melakukan upaya penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.(Yud).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *