Penutupan TMMD 110 Kodim 1401/Majene, Di Desa Awo Kecamatan Tammerodo Kabupaten Majene Tahun Anggaran 2021

  • Whatsapp

 39 total views,  1 views today

Penutupan TMMD 110 Kodim 1401/Majene, Di Desa Awo Kecamatan Tammerodo Kabupaten Majene. Tahun Anggaran 2021

Read More

SULBAR MAJENE- Globalinvestigasinews.com,Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene di Desa Awo, Kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene resmi ditutup.

Penutupan dilakukan secara virtual dengan dihadiri langsung Bupati Majene Lukman, Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Yudi Rombe, Perwakilan Komandan Resor Militer (Korem) 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kepala Staf Korem (Kasrem) Kolonel Infanteri Yusuf Sampetoding, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Salmawati Djammado, Kepala Kepolisian Resor Majene, AKBP Irawan Banuaji, Kepala Kejaksaan Negeri Majene, Nursurya, serta beberapa tamu undangan lainnya, di Aula Markas Komando (Mako) Kodim 1401 Majene, Rabu (31/3).

Dalam kesempatan, Kasrem 142 Tatag, Kolonel Infanteri Yusuf Sampetoding mewakili Danrem Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Firman Dahlan mengatakan, selama 30 hari, para Prajurit TNI bersama seluruh komponen yang terkait dan masyarakat setempat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD.

Kebersamaan yang ditunjukkan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari kemanunggalan TNI – Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi  juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara  yang bersifat semesta sebagai ciri khas Negara Indonesia,” kata Yusuf membaca sambutan Danrem.

Yusuf mewakilkan Danrem juga berterimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Majene, tokoh agama dan tokoh pemuda serta segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu – membahu sehingga kegiatan TMMD 110 di Awo dapat terselenggara dengan lancar dan aman.

Ia pun berharap, dengan selesainya kegiatan ini dapat lebih memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas.

“Sebelum menutup amanat ini, saya ucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas dedikasi, kerja keras dan semangat dari para personel Satgas TMMD -110 di Awo dan secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Awo yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun 2021. Apabila selama kegiatan berlangsung ada hal – hal yang kurang berkenan, baik kata maupun tindakan mohon dimaafkan,” tutupnya.

Setelah pemberian sambutan dilakukan, itu artinya pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 1401 Majene di Awo secara resmi ditutup.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serta penyerahan hasil
kegiatan TMMD oleh Dandim 1401 Majene kepada Bupati Majene.

RUS GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *