SOSIALISASI PROTKES DAN VAKIN COVID-19 BABINSA KORAMIL 1629-01/LARATAMA

  • Whatsapp

 17 total views,  1 views today

Tambolaka SBD NTT, GlobalInvestigasinews.Com-Guna pelaksanaan sosialisasi bisa tepat sasaran, Babinsa Koramil 1629-01/Laratama melalui Komunikasi Sosial (Kosmos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) melaksanakan sosialisasi protkes 3M dan Vaksinasi Covid-19.

Read More

Sosialisasi protkes 3M dan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Babinsa Koramil 1629-01/Laratama Sertu Samuel Tamo Ama bertempat di di rumah Kepala Desa, Desa Tana Teke Kec. Wewewa Selatan Kab.Sumba Barat Daya, Selasa

Babinsa Sertu Samuel Tamu Ama menjelaskan bahwa, salah satu upaya yang saat ini terus dilakukan oleh pemerintah adalah menghimbau dan mengajak masyarakat tetap mematuhi protkes 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami himbau masyarakat tetap mematuhi dan tidak mengabaikan protokol kesehatan 3M”, kata Babinsa.

Ditambahkannya, terkait dengan program pemerintah untuk memberikan Vaksin Covid-19 kepada masyarakat secara umum, agar masyarakat mendukung program ini sehingga upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 segera teratasi selain itu memberikan peningkatan kekebalan bagi tubuh manusia.

Kami harap Bpk Kepala Desa terus memberikan pencerahan dan himbauan kepada Masyarakat untuk  tetap mematuhi protkes 3M. Kami himbau agar masyarakat menerima Vaksinasi Covid-19″, harap Babinsa Sertu Samuel Tamu Ama.

Dandim 1629/SBD Letkol Inf Laode Muhammd Sabaruddin melalui Danramil 1629-01/Laratama Kapten Inf Samuel None Guba mengatakan, Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa jajarannya untuk mempererat hubungan silaturahmi.

Melalui Komsos juga, bisa saling bertukar informasi serta saling mengenal adat istiadat serta budaya setempat. Disamping itu, dengan adanya pandemi Covid-19 maka Babinsa bisa sampaikan apa itu protokol kesehatan maupun Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional yang saat ini pelaksanaan Vaksianasi sementara berjalan.

Lewat Komsos, maka apa saja harus dilakukan oleh masyarakat sehingga tidak terpapar Virus Covid-19. Seperti harus memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menjaga jarak atau dilarang berkerumun”, jelas Danramil.

Ditambahkannya, terkait dengan Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Karena Vaksinasi Covid-19 untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat karena adanya peningkatan imun tubuh atau antibody.

Vaksinasi ini aman dan halal, buktinya para pejabat publik, tenaga kesehatan, anggota TNI dan Polri sudah sebagian telah menerima Vaksinasi, dan hingga saat ini kondisi kami dalam keadaan sehat.
M/G

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *