Wabup Barru Bersama Anggota MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar

  • Whatsapp

 22 total views,  1 views today

Sul-Sel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Wakil Bupati Barru Aska Mappe membuka  Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Anggota MPR RI Dr.H. Ajiep Padindang SE,M.M.,yang digelar di Aula Kantor Camat Barru, (30 /3/21).

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Materi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Kegiatan yang dirangkaikan seminar Pembelajaran Budaya Bugis dengan melibatkan Dinas Pendidikan ,Karang Taruna Kabupaten Barru dan Sulapa Eppa’E.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Karena menjadi sesuatu yang sangat esensial dalam rangka memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Karang Taruna merupakan elemen yang penting didalamnya yang dapat menumbuh suburkan semangat tersebut, “kata Aska Mappe

Ia menambahkan bahwa, tantangan yang dihadapi saat ini tidak lagi satu arah tetapi melahirkan banyak arah.Olehnya itu harus diimbangi dengan pendidikan karakter, dan sangat tepat dikolaborasikan dengan pembelajaran budaya bugis.

Sebagai warga Negara berhak memahami dan mengamalkan pilar tersebut. Keanekaragaman bukan menjadi pengahalang tetapi menjadi perekat pemuda harapan bangsa.
“Saya kira Karang Taruna menjadi pemuda bervisi kedepan untuk membangun Barru yang maju dan sejahtera,”harap Aska Mappe.

Senator RI Ajiep Padindang, menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar adalah program MPR RI dalam memasyarakatkan nilai-nilai kebangsaan. “Negara kita memiliki Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, harus terus disosialisasikan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI mengahadirkan tiga Narasumber,Senator RI H.Ajiep Padindang, Kadis Pendidikan Kabupaten Barru Andi Adnan Azis S.IP,M.Si. dan Sastrawan Barru , Badaruddin S.Pd,M.Pd.
(Jum/Hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *