DPD JPKP Lobar Dampingi Warga Desa Babussalam Audien Ke Inspektorat Lombok Barat, “Inspektorat Diduga Lamban dan Lemah Dalam Pengawasan Anggaran ADD/DD ?!”

  • Whatsapp

 104 total views,  1 views today

DPD JPKP Lobar Dampingi Warga Desa Babussalan Audien Ke Inspektorat Lombok Barat, Inspektorat Diduga Lamban dan Lemah Dalam Pengawasan Anggaran ADD/DD.

Read More

Girimenang-NTB, 1-4-2021 Globalinvestigasinews.com DPD Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Lombok Barat mendampingi warga masyarakat Desa Babussalam Kec. Gerung audien ke kantor inspektorat Kab. Lombok Barat. Hal itu disampaikan dalam siaran persnya Rabu, 31-3-2021.

Kedatangannya diterima dengan baik, ramah oleh Haji Rusni selaku Sekertaris dan Ibu Rini dari IRBAN 4. Maksud dan tujuan kedatangannya guna menyampaikan apirasi adanya keluhan warga masyarakat Desa Babussalam tentang adanya dugaan penyimpangan dalam penyelenggaraan dan pengelolaan anggaran ADD/DD Desa Babussalam tahun 2014-2020.

Kedatangan kami ke inspektorat ini terlebih dahulu untuk konsultasi dan menyampaikan secara lisan tentang adanya dugaan tersebut, sebelum surat aduan tertulis kami masuk. Biar aduan kami nanti inspektorat segera di tindak lanjuti. “Karena Maaf, … dugaan kami Ispektorat Lobar selama ini sangat lamban dan lemah dalam pengawasannya, terlebih terhadap Desa Babussalam” Ujar Walafiah

Senada disampaikan juga oleh Alsah. Sebagaimana apa yang menjadi temuan kami yang didukung oleh data, dokumen dan alat bukti yang ada. Agar segera ditindak lanjuti. Dan meminta kepada inspektorat untuk segera melakukan audit investigasi khusus terhadap Desa Babussalam sebab dugaan kami sangat kuat.Tegas Alsah

Menanggapi permintaan kami itu ibu Rini dari Irban 4 yang mengawasi desa desa di Kecamatan Gerung mengatakan Terimakasih atas kedatangan dan informasinya, apa yang mejadi aduan, keluhannya kami terima dan catat serta segera akan disampaikan kepimpinan. Tapi silakan aduannya disampaikan dalam bentuk surat tertulis untuk disampikan, biar kami segera tindak lanjuti. Ujar Walafiah

DR. Ahyar Budiman SH. SP.d.MPD Ketua DPD JPKP Lobar menyampaikan bahwa JPKP selaku mata dan telinga Bapak Presiden RI dibawah KSP, Kepala Staf Presiden siap mendampingi warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Jika ada indikasi, temuan, dugaan penyimpangan penggunaan, pengelolaan anggaran ADD/DD selama didukung dengan alat bukti yang jelas. Dan apabila tidak ditanggapi oleh para pihak terkait maka kami dari JPKP bisa langsung melaporkan ke KSP. Tegasnya

Ia juga mengatakan khusus Desa Babussalam menjadi antensi DPD JPKP Lobar sebab dugaan penyimpangannya sangat kuat sebagaimana data, dokumen dan bukti bukti awal yang ada. Dan JPKP segera akan melayangkan surat laporan tertulis ke para pihak terkait untuk segera ditindak lanjuti dan akan di tembuskan ke Kepala Staf Presiden RI selaku pimpinan di Jakarta.

Sementara itu Haji Husni Sekertaris Inspektorat Lobar yang dikompirmasi awak media lewat WA (31-3-2021) mengatakan bahwa sementara ini, Maaf ..belum bisa memberikan keterangan sebab harus dikompirnasi dulu kepimpinan dan menunggu ijinnya. Jelasnya. (GIN NTB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *