Jelang Hari Raya Paskah, Polres Sukabumi Kota Lakukan Sejumlah Kegiatan Preventif

  • Whatsapp

 25 total views,  2 views today

Jawabarat-Sukabumi
Globalinvestigasinews.com
Jelang hari raya Paskah, Polres Sukabumi Kota lakukan sejumlah kegiatan preventif Kepolisian, salah satunya dengan melaksanakan patroli gabungan dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dishub dan Sat Pol PP Kota Sukabumi, Kamis (01/04/2021) siang.

Read More

Patroli gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni tersebut dilakukan dengan menyusuri beberapa ruas jalan protokol Kota Sukabumi hingga lakukan pengecekan sekaligus sterilisasi di beberaja gereja yang tengah lakukan peribadatan.

Sumarni menjelaskan bahwa patroli gabungan ersebut dilakukan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang perayaan hari raya Paskah.

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607, Dishub dan Sat Pol PP Kota Sukabumi melakukan patroli gabungan untuk antisipasi gangguan kamtibmas,” ujar Sumarni kepada awak media.

Lanjutnya, “Kami juga melakukan pengecekan ke gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah, Kamis Putih dan melakukan sterilisasi,” pungkasnya.

Sumarni menerangkan bahwa dirinya telah menem[patkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan di beberapa tempat ibadah umat Kristiani yang aka dipergunakan untuk ibadah Paskah.

“Kami juga menempatkan personel kami untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan ibadah di beberapa gereja yang melaksanakan ibadah di wilayah hukum polres sukabumi kota,” terangnya.

Untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Sumarni juga menyebutkan bahwa dirinya telah menerjunkan sedikitnya 122 personel untuk melakukan berbagai kegiatan preventif Kepolisian.

“Kami menerjunkan kurang lebih 122 personel yang ditempatkan di gereja-gereja, kemudian ada juga yang melakukan patroli mobile di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” sebut Sumarni.

“Kami dari Polres Sukabumi Kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah, minimal dengan melaporkan informasi yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas kepada pihak Kepolisian,” tasndasnya.

Sapta Hendra Wijaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *