Jelang Perayaan Jum’at Agung Polres Mesuji Tingkatkan Patroli

 199 total views

Jelang Perayaan Jumat Agung Polres Mesuji Tingkatkan Patroli

Read More

MESUJI– Kapolres Mesuji Lampung, AKBP Alim, menegaskan pihaknya terus meningkatkan patroli pengamanan terbuka dan tertutup seputaran gereja-gereja di Mesuji menjelang Jumat Agung dan Paskah.

Alim mengatakan setiap hari pihaknya menerjunkan tim gabungan Polres-Polsek jajaran melakukan patroli dan penjagaan di setiap gereja di Mesuji saat ibadah berlangsung.

Dan juga penjagaan dan patroli malam juga dilakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan psikologis dan sosiologis masyarakat Mesuji dari tindak kejahatan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas.

Selain itu, tegas Alim Polres Mesuji dan jajaran menggelar razia di tempat-tempat hiburan malam di daerah itu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Ramadhan.

Ia menyebutkan pihaknya akan terus meningkatkan razia malam di warung remang-remang, tempat hiburan malam, kafe, dan karaoke, terutama yang tidak memiliki izin.

“Razia fokus mengatasi masalah minuman keras, prostitusi, perjudian, narkoba, dan hiburan malam lainnya. Tim Satgas selalu patroli setiap malam untuk menjaga ketertiban di tengah masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meminta jajarannya menindak tegas pelaku kejahatan konvensional, seperti pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Kebijakan saya soal pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor harus tegas, karena itu penyakit masyarakat dengan mengambil hak orang. Oleh karena itu, harus ditindak tegas,” ujar Kapolda

Ia menyebutkan menjelang bulan suci Ramadhan, Polda Lampung beserta jajaran akan menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) mengingat jumlah kasus kejahatan tindak pidana tersebut diperkirakan naik.

Karena itu, ia meminta jajarannya di Polres untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya masing-masing serta menindak tegas pelaku kejahatan tersebut karena telah mengambil hak masyarakat.

“Saya berharap Lampung kondusif. Kebijakan tindak tegas terhadap kejahatan atau begal harus menjadi perhatian Polres dan jajaran mengingat pelaku tindak pidana itu mengambil hak orang dengan cara di luar perikemanusiaan,” jelasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *