Ketua Komisi D DPRD Kab. Kebumen Menggelar Rapat Koordinasi bersama Jajaran Pengurus SEKBER INDONESIA BERDIKARI

 367 total views

GIN – KEBUMEN, Ketua Komisi D DPRD Kebumen menggelar rapat koordinasi bersama jajaran pengurus SEKBER INDONESIA BERDIKARI Kebumen.
Acara koordinasi yang dilaksanakan Rabu 31/03/2021 di Gedung DPRD yang beralamat jln. Pahlawan no 75 Kebumen antara pengurus Sekber Indonesia Berdikari (SIB), atlit kickboxing dan para anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) di pimpin langsung oleh Ketua komisi D Bambang Sutrisno.
Anggota dewan dari fraksi PDI P dalam sambutan mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan para penggiat olahraga dari SIB Kebumen dan pengurus olahraga boddy contack terutama cabor kickboxing, saya senang bila sekarang mulai tumbuh kepedulian masyarakat kepada para atlit kususnya atlit boddy contek hal seperti ini yang kita harapkan agar ada koordinasi dengan kami DPRD bila masyarakat melihat ada potensi potensi pengembangan di tengah masyarakat dalam bidang olahraga pasti kita dukung dan perhatikan, baik itu Pemerintah daerah maupun KONI Kebumen.
Para insan penggiat olahraga (boddy contack) seharusnya memperoleh perhatian yang serius dan khusus untuk membangkitkan semangat anak negri, putra daerah hal ini untuk mengembangkan Kebumen dalam hal membantu meningkatkan perekonomian mengenalkan wisata olahraga dan budaya di kebumen melalui cabang olah raga boddy contack. Dan jangan sungkan menjadikan identitas pekerjaan di Kartu Tanda Penduduk karna itu adalah suatu pekerjaan, tegasnya.

Read More

Hal yg senada diungkapkan oleh Brian Aldi (21) sebagai atlit boddy contack, “saya ingin para atlet boddy contack kebumen lebih diperhatikan, karna kita sudah bertarung membawa nama daerah, dan kita pun sebenarnya sudah membawa pulang banyak mendali dari tahun 2018 dan saya merasa kecewa karena dikebumen atlit dikebumen pulang membawakan mendali belum ada harganya. Harapan saya ada perhatian untuk para atlet petarung agar di berikan ruang dan sasana untuk sparing untuk kami berlatih dan bertanding mulai dari tingkat lokal maupun regional agar lebih semangat”,pungkasnya.

Ungkap seorang pelatih dan pengurus SIB boddy contack Marsinus Yosa (46), “Petarung muda sebetulnya banyak,tidak hanya putra, putri juga ada. Tapi sayangnya karena tidak ada event untuk mempublikasikan dan marketing maka gairah untuk terus menggeluti dunia body contact tidak terlihat. Kurangnya perhatian dari sarana dan prasarana serta anggaran yang kadang membuat pelatih itu sering cucur tombok. Target kami sebagai penggiat boddy contack dalam waktu dekat ini membawa petarung Kickboxing Kebumen pada kejuaraan CHAMPIONSHIP di Karanganyar,Solo,Jawa tangah untuk pertamakali setelah SIB terbentuk maka dari itu kami pengurus SIB hadir menghadap dan mengharap ada perhatian dari DPRD”,tuturnya.
Bambang Sutrisno pun menanggapi atas segala harapan yang telah diutarakan akan mengusahakan mengkomunikasikan hal tersebut kepada Bupati dan Wakil bupati Kebumen serta stekholder yang terkait, dan sangat mengapresiasi para pemerhati dan penggiat atlit boddy contack kebumen dan akan berusaha membantu kegiatan tersebut, pungkasnya. (Nik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *