Kodim 1629/SBD Apel Gelar Kesiapan Pengamanan PASKAH

 311 total views

Kodim 1629/SBD Apel Gelar Kesiapan Pengamanan PASKAH.

Read More

Tambolaka SBD NTT,GlobalInvestigasinews.Com-Dandim diwakili Kasdim 1629/SBD melaksanakan apel gelar Kesiapan Pengamanan Paskah bersama polres Sumba Barat Daya,pada hari Kamis, 1 April 2021, pukul 08.00 s.d 08.33 Wita.Apel tersebut dilaksanakan di
lapangan pasar lama Desa Radamata, Kecamatan Kota Tambolaka,Kabupatem Sumba Barat Daya berlangsung rencana pelaksanaan operasi samana santa ranakah dan apel persiapan pengamanan ibadah perayaan Paskah tahun 2021 di wilayah hukum Polres SBD, yang dikuti 147 orang tanpak dihadir”Kapolres AKBP Joseph F.H. Mandagi ,S.I.K, Kasdim 1629/SBD, Mayor CZI Sunoko, Kabag OPS Polres SBD, Kabag Ren Polres SBD, Kasat Pol PP Kab.SBD, Kasat Lantas Polres SBD, Kasat Binmas Polres SBD, Kasat Intel Polres SBD, Danki Brimob Kompi 1 Yon C pelopor.

Kapolres AKBP.Joseph F.H. Mandagi ,S.I.K, Dalam arahan bahwa
pelaksanan pengamanan harus di tingkatkan dan kewaspadaan bagi setiap orang, harus tahu Tupoksinya masing masing,belajar dari kejadian Bom bunuh diri yang terjadi di Makassar.

Sebelum pelaksanaan Misa Ibadah Brimob melaksanakan sterilisasi didalam gereja berkoordinasi dengan pengurus gereja dan itu merupakan prosedur yamg harus dilaksanakan
dalam pelaksaan pengamanan,setiap anggota harus peka dengan orang atau perorangan yang hadir dan melintas,baik yang jaga di Pos PAM maupun yang berdiri di depan Rumah Ibadah.

Pelaksanaan pengamanan dari semua unsur harus mempunyai rasa tanggung jawab termasuk melibatkan Remaja Masjid setempat dan Jaga faktor keamanan jangan lupa jaga kesehatan,karena sekarang situasi masih Covid -19,” Kata Kapolres Sumba Barat Daya.

Sementara Dandim 1629/SBD Letkol Inf Laode Muhammad Sabaruddin diwakili Mayor Czi Sunoko Kasdim 1629/SBD mengatakan dalam apel gelar pasukan ini merupakan salah satu bentuk persiapan TNI – Polri bersama Pemerintah daerah dalam penerapan Kamtibmas di wilayah Kodim 1629/SBD.

Pengaman Paskah kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada saat ini pandemi Covid -19 sedang melanda seluruh belahan dunia termasuk di negara Indonesia,” kata Kasdim.

Tambahnya, hal ini untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap berbagai ancaman faktual yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama dan memecah-belah nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Tingkatkan dengan prioritas tinggi pada peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan ditengah masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya wilayah Kodim 1629/SBD.Dandim juga mengajak kepada segenap personil yang terlibat dalam pengamanan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Kita melaksanakan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,”tutup Kasdim.
*M/G

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *