MAN 1 Simeulue Gelar Wisuda Tahun Pelajaran 2020/2021 Angkatan ke-17

  • Whatsapp

 74 total views,  2 views today

MAN 1 Simeulue Gelar Wisuda Tahun Pelajaran 2020/2021 angkatan ke 17

Read More

Simeulue//globalinvestigasinews.com
MAN Satu Simeulue Gelar Wisuda Tahun Pelajaran 2020/2021 Angkatan ke 17
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kabupaten Simeulue menggelar acara wisuda dan Sebanyak 80 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Satu Simeulue,Kamis(1/3/2021).

Kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan new normal di tengah pandemic covid-19. Prosesi wisuda ini selain disaksikan oleh para dewan guru dan orang tua walli ,Pengurus Komite Madrasah, Kemenag Simeulue Ayub MA,kasi dikmat Abusmar,MPd.

Suasana religius mewarnai acara (wisuda) siswa-siswi MAN Simeulue. Acara wisuda pelepasan siswa tahun pelajaran 2020/2021 digelar di lapangan utama MAN satu Simeulue dengan diawali lantunan ayat suci Al Quran.

Zulkarpian ketua panitia pelaksana wisuda mengatakan para siswa yang diwisuda merupakan siswa kita yang telah menyelesaikan program pendidikan yang diajarkan di madrasah, dan siswa yang diwisuda berasal dari lulusan jurusan IPA dan IPS, kepada peserta wisuda, juga diserahkan beberapa pengharagaan lulusan berprestasi.

Kepala MAN satu Simeulue Sudirman, MA. dihadapan orangtua siswa menyampaikan bahwa kemajuan dunia pendidikan tidak sekedar menjadi tanggung jawab madrasah saja. Tapi menjadi tanggung jawab bersama, madrasah, imbuhnya, tanpa didukung orang tua, masyarakat sekitar dan dunia usaha, hanya bisa melakukan sedikit peran melalui proses belajar mengajar di madrasah. Sementara kebutuhan di madrasah tidak melulu kegiatan belajar mengajar.

“Madrasah tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, melainkan juga menanamkan akhlak, aqidah serta moral kepada generasi muda. Semoga kegiatan ini berlanjut dengan kualitas yang lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut Sudirman, Kepala anak anak kami yang mendapat undangan agar dapat berhati hati’bukan hanya wisuda di Man ini dapat kalian temui,Somoga bisa dapat kalian trus kan kejenjang yang lebih tinggi,dan bisa mengharumkan Man satu Simeulue.

“Saya selaku Kepala MAN satu Simeulue, juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Terima kasih kepada orang tua siswa, dan apabila selama belajar di MAN satu Simeulue masih banyak kekurangan, saya mewakili semua guru dan karyawan juga memohon maaf yang sebesar-besarnya”, ucapnya

Kepala Kemenag kabupaten Simeulue’Ayub menambakan Semoga anak anak kami yang diwisuda hari”dapat membangkan keluarga’dan bisa berguna bagi Nusa dan bangsa’tutup nya.

“Acarah wisuda berakhir dengan serangkaian doa’foto bersama beserta dewan guru,dan walli,turut dihadir kamenag Simeulue, ketua PGRI kecamatan, bersama para kepala sekolah,para kepala desa,para orang tua walli,dewan guru Man satu Simeulue,(R).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *