Pemilihan Datok Penghulu Kampung Kotalintang Dimenangkan Oleh Pemuda Kotalintang Dengan No. Urut 6. Muhammad Fadil, S.Pd

 433 total views

Pemilihan Datok Penghulu Kampung Kotalintang Dimenangkan Oleh Pemuda Kotalintang Dengan No Urut 6. Muhammad Fadil.S.Pd.

Read More

Aceh- Aceh Tamiang- Global Investigasi news co.id- perhelatan pemilihan Datok Penghulu (Kepala Desa- Red) merupakan suatu perhelatan yang sangat menarik untuk di simak dan di cermati, dimana perhelatan tersebut menjadikan sebuah tonggak sejarah dimana kampung tersebut untuk merubah menjadi terbaik serta mandiri.

Seperti hal nya hari ini disebuah kampung di dalam wilayah kabupaten Aceh Tamiang tepatnya di kampung Kotalintang saat sedang melaksanakan pemilihan Datok Penghulu (KepalaDesa-Red) yang di laksanakan di lingkungan SMK Negeri 1 Kota Kualasimpang, Kamis (01/04/2021).

Pada perhelatan tersebut di ikuti oleh tujuh (7) Kandidat yang terdiri dari No 1. Syahri Ramadhan, 2. Bahrani, S.Pd.I 3. Novita Rezeki. S.SST 4. Abdussomad, 5. .Muhammad Yusuf Effendi.6. Muhammad Fadil.S.Pd, 7. Irfan Syahputra.SP.

Saat konfirmasi media ini kepada ketua P2DP kampung kotalintang Husni, menyebutkan bahwa DPT di kampung kotalintang sebanyak 4.300 lebih dan juga dipertanyakan apakah semuanya menerima undangan dijawab oleh ketua P2DP sebagian mendapatkan undangan dan sebagiannya tidak mendapatkan undangan, tetapi sesuai dengan keputusan bersama antara P2DP dengan Muspika dan para kandidat, apabila warga kotalintang yang tidak mendapatkan surat undangan untuk memilih, maka di perbolehkan memilih dengan membawa KTP yang asli sebagai warga kampung kotalintang.

Setelah pemungutan suara selesaidilaksanakan pada pukul 15.00 wib maka diperhitungan suara dimulai maka di peroleh hasil adalah kandidat no urut 6.Muhammad Fadil.S.Pd, dengan total suara 568, sementara diurutan kedua dari kandidat no urut 7. Irfan Syahputra.SP dengan Total suara 562, selanjutnya diikuti no urut 5 . Muhammad Yusuf Effendi dengan total suara 561.

Sesuai amatan media ini dilapangan seluruh total suara yang masuk kurang lebih 2.848 suara.

Pada perhelatan kali ini juga di hadiri oleh dua anggota dewan yang berdomisili di kampung kotalintang yaitu Fadlon.SH yang merupakan wakil ketua DPRK Aceh Tamiang yang berasal dari Partai Aceh dan Rahmad Syafrial.SH yang merupakan Anggota DPRK Aceh Tamiang dan juga Ketua Panitia Legislasi DPRK Aceh Tamiang yang berasal dari Partai Bulan Bintang.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *