Ratusan Prajurit dan PNS TNI serta Keluarga Jajaran Kodam III/Siliwangi, Terima Vaksinasi AstraZeneca

  • Whatsapp

 32 total views,  1 views today

Ratusan Prajurit dan PNS TNI serta Keluarga Jajaran Kodam III/Siliwangi, Terima Vaksinasi AstraZeneca

Read More

Bandung,- Kodam III/Siliwangi terus melakukan Vaksinasi kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta keluarga besar Kodam di beberapa tempat, termasuk di Kesdam III/Slw Jalan Ambon No.7 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021).

“Vaksinasi AstraZeneca ini dilakukan oleh Kesehatan Kodam III/Siliwangi adalah bagian dari serbuan Vaksin kepada Prajurit dan PNS TNI serta Keluarga Besar Prajurit Kodam sebagai lanjutan yang telah dilaksanakan secara serentak di 10 Provinsi Indonesia, sejak 26 Maret lalu,” ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf F.X Sri Wellyanto Kasih.

Dikatakan Kapendam, dalam pelaksanaan Vaksinasi yang di gelar oleh Kodam termasuk yang digelar Kesdam III/Slw, di bagi pergelombang dengan waktu yang telah ditentukan agar tidak terjadi kerumunan.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, para peserta Vaksin diwajibkan menerapkan disiplin protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, guna memutus penyebaran covid-19.

Sedangkan proses Vaksinasi AstraZeneca sama seperti yang dilaksanaan Vaksin sebelumnya, terlebih dahulu para peserta melaksanakan empat tahapan yaitu pertama, pendaftaran dan verifikasi data yang dilakukan di meja satu skrining berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana. Kemudian di meja dua melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh.

Pada meja tiga, peserta menerima suntikan Vaksin yang disuntikan oleh vaksinator dari tim kesehatan Kodam III/Slw. Selanjutnya peserta yang sudah divaksin menuju meja empat untuk dilakukan pencatatan dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

“Vaksinasi AstraZeneca yang diberikan kepada Prajurit dan PNS TNI serta keluarga jajaran Kodam III/Slw hingga saat Alhamdulillah aman,” tandasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *