Air PDAM Merangin Layak Konsumsi Hasil Uji Laboratorium Lingkungan Hidup Merangin

  • Whatsapp

 90 total views,  1 views today

JAMBI–Merangin– Globalinvestigasinews.com–Banyak bahaya yang mengancam masyarakat apabila menggunakan dan mengonsumsi air yang tidak bersih. Situs WHO International pada Selasa, 9 Juli 2019, air yang tidak bersih dapat menyebabkan penularan penyakit seperti kolera, diare, disentri, hepatitis A, tipus, dan polio ketika masuk ke tubuh.

Read More

Beberapa waktu lalu,ada kesangsian penggunaan air bersih di Merangin, semua orang tentu merasa was was bila sesuatu yang belum teragreditasi kelayakannya berdasarkan sumber Ahli dan Spesialisnya.

Hari itu Selasa,16 Maret 2021, Pihak LPKNI dan GLOBALINVESTIGASINEWS.COM mengambil hasil Laboratorium berupa Empat katagori air yang di uji kelayakan di Labor Lingkungan Hidup Merangin, 14 hari sebelum nya tepat tangga 2 Maret 2021, tim investigasi Air menitip uji sample (alhamdulillah gratis di bantu Dinas LH Merangin)

Menjelaskan dari rincian hasil LAB-LH Merangin, Air Produksi PDAM layak konsumsi berdasarkan hasil Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Nomor : Nomor:660/027/LHU-LAB/2021. Dengan Rincian sebagai berikut:

  1. Suhu 25,2
  2. pH 6,05
  3. TDS 79,5
  4. Kekeruhan 1,505
  5. Rasa TIDAK BERASA
  6. Bau TIDAK BERBAU.

Hal PERBANDINGAN dapat dicari di GOOGLE atau Dinas Lingkungan hidup Merangin.

Menurut Staff ahli LH, pengujian baik nya kontinued,agar konsumen tidak was was,sebab Pengolahan air baku menjadi air produksi itu beberapa tahap, pertlu selalu di perhatikan.

Sisi lain mengenai Alat takar Kaforit tawas dan air, pihal LPKNI Merangin bersama GLOBALINVESTIGASINEWS melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait.

Sisi ini timbul pertanyaan lain dalam pengujian air PDAM dan air baku,. Pihak Media Globalinvestigasinews mendengar secara langsung dari salah seorang Petinggi di Kantor PDAM diruangannya, Kita sudah melakukan pengujian air di Jambi ungkap nya, (sambil garuk kepala wiro sableng berucap, bukan kah di Dinas Lingkungan Hidup Merangin ada sarana pengujian air, lalu kenapa ke Jambi, bukan kah itu pemborosan dana Seharusnya berprioritas lah ke daerah sendiri.

Semoga beberapa polemik ini dapat terselesaikan dengan baik oleh instansi terkait.

bersambung

(Global team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *