Ciptakan Suasana Aman Jalanya Jum’at Agung, Polres Mesuji Terjunkan 230 Personel

 261 total views

Ciptakan Suasana Aman Jalanya Jum’at Agung, Polres Mesuji Terjunkan 230 Personel

Read More

Mesuji – Kepolisian Polres Mesuji menerjunkan 230 personel guna mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung di gereja-gereja yang berada di Kabupaten Mesuji setempat.

“Pengamanan dan sterilisasi di Gereja sebenarnya sudah dari kemarin sebelum pelaksanaan Jumat Agung,” kata Kapolres Mesuji AKBP Alim , di Kecamatan Simpang pematang, Jumat.(2/4/2021)

Ia mengatakan bahwa personel yang disiapkan tersebut akan berjaga serta mengamankan 57 gereja dan yang berada di Kabupaten Mesuji.

“Kami mencatat ada 57 gereja ini dan personel nanti kita sebar ke setiap lokasi gereja yang menjalankan ibadah,” katanya lagi.

Ia pun menegaskan bahwa untuk sementara waktu di kabupaten MesujiLampung perbatasan Provinsi Sumatera Selatan tidak ada zona rawan sehingga tidak akan ada perlakuan khusus dari pihaknya kepada salah satu tempat ibadah.

Saat ini Zona rawan belum ada, jadi kita upayakan perlakuan yang sama ke setiap gereja dalam pengamanannya,” kata dia.

Ia pun mengatakan bahwa dalam upaya pengamanan ibadah Jumat Agung tersebut pihaknya dibantu oleh TNI, Satpol PP dan linmas kata Kapolres AKBP Alim

“Pengamanan akan dilakukan sampai hari Minggu. Tidak lupa juga kami pun menghimbau agar gereja yang melaksanakan ibadah secara langsung protokol kesehatannya harus berjalan,” kata dia.(SURYADI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *