Kehadiran Apdesi Kab. Merangin ke Desa Cikoneng Dalam Rangka Study Banding

 214 total views

Kehadiran Apdesi Kabupaten Merangin Provinsi Jambi ke Desa Cikoneng Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, dalam rangka kegiatan study banding, disambut baik oleh Dani Hamdani yang merupakan pendamping lokal desa dan juga salah satu pelaku umkm Kecamatan Ciparay.

Read More

” Alhamdulillah Kecamatan Ciparay khususnya Desa Cikoneng pada hari ini, Sabtu tanggal 3 April 2021, mendapat kunjungan dari Apdesi Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Mereka datang 1 bus membawa para kepala desa se Kabupaten Merangin dengan harapan mereka berkunjung dalam rangka study banding atau study biru. Kegiatan tersebut dalam rangka mencontoh dan meniru program – program pembanggunan khususnya di Desa Cikoneng” Terang Dani Hamdani

Masih menurut Dani Hamdani, dirinya sempat ngombrol dengan ketua Apdesi Jambi, bahwa “Apdesi Provinsi Jambi berharap dengan adanya study banding dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama di bidang desa pariwisata. Karena menurut beliau ( apdesi Provinsi Jambi) bahwa di Provinsi Jambi banyak potensi pariwisata tetapi dalam rangka pengelolaan maupun sdm nya masih kebingungan. Terang Dani.

Jadi Apdesi Provinsi Jambi datang kesini dalam rangka meniru wisata apa saja yang bisa di angkat disana dan juga potensi apa saja yang bisa diangkat disana. Terangnya.

Masih menurut Dani Hamdani, kebetulan pada hari ini rutin tanpa diseting pada hari ini di aula Kecamatan Ciparay ada pelatihan jaipongan / seni budaya dan gelar produk umkm Ciparay.

Sehingga akan di terapkan disana baik itu gelar rutin produk umkm dan juga mengembangan potensi wisata yang berkolaborasi dengan bumdes, pemerintah desa dan pelaku umkm di provinsi Jambi, dalam rangka meningkatkan PAD di setiap desa. Tutupnya***

Gian Supriatna/Tatang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *