Babinsa Kelurahan Cinta Raja Melaksanakan Komsos Di Wilayah Binaan

 182 total views

Babinsa Kelurahan Cinta Raja Melaksanakan Komsos Di Wilayah Binaan

Pekanbaru,Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Serda Luqman Herianto dan Serda Refki Afri Hendri Putra melaksanakan kegiatan rutin yang di laksanakan sebagai Babinsa yaitu melakukan komunikasi sosial (Komsos) Tokoh Masyarakat Ketua RT dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di warung kopi Bengkalis di Kecamatan Sail,Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini Babinsa membahas tentang keadaan situasi dan kondisi keamanan yang ada di desa binaannya dan juga potensi apa yang menonjol yang ada di desa binaannya dengan mengajak masyarakat berkerjasama dalam memajukan kelurahan binaanya tersebut “tutur”Serda Refki Afri Hendri Putra.

Dalam melaksanakan kegiatan pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,Sabtu (10/04/2021).

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,

“Babinsa adalah sebagai ujung tombak satuan Koramil 05 sail.maka dari itu seorang Babinsa harus mampu dalam melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat agar tetap terjalinnya hubungan antar TNI-RAKYAT.terang Serda Luqman Herianto.(S.lbs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *