Buka Puasa Bersama Warga dan Resmikan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba oleh Wakil Bupati Way Kanan

 219 total views

Buka Puasa Bersama Warga dan resmikan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba oleh Wakil Bupati Way Kanan

Read More

 April 14, 2021

Way Kanan_Lampung.
globalinvestigasinews.com

Acara Buka Bersama dan Peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba ,Di Dusun Pasundan Kampung Way Tuba di lakukan  oleh Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahma  .
Rabu, (14 /04 2021).

Mendampingi Wakil Bupati , Kadis Peridustrian dan Perdagangan Imanto, Kadis Koperasi dan UKM Edwin Bavur, Kasat Pol PP Nuryadin, Camat Way Tuba Irwansyah, dan Kakam Way Tuba Teguh.
Wakil Bupati Ali Rahman menyatakan atas nama pribadi dan pemerintah menyambut baik kegiatan buka puasa bersama dan peresmian kerajian pada hari ini.

” Momen Berbuka puasa bersama ini tentu saja bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan bersama saja, namun marilah kita jadikan sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.” Kata Wakil.Bupati.

Selain itu Ali Rahman mengapresiasi masyarakat disini memiliki Galeri Pusat kerajinan yang di kelolala oleh Ibu ibu dengan binaan Fatayat NU.
“Mudah-mudahan kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengerajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bagi keluarga yang saat ini kondisi ekonomi mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19.” Kata Ali Rahman.

Ditambahkan Wakil Bupati, Berbeda dengan krisis 1998 yang pada saat itu sektor UMKM menjadi ujung tombak ekonomi. Saat ini sektor UMKM justru menjadi yang paling terpukul karena aktivitas ekonomi terbatas.

Biasanya Kata Wabup, pelaku UMKM dibanjiri pelanggan, saat pandemi menyerang, malah sepi pembeli, bahkan usaha tidak dapat dijalankan lagi.
“Karna itu Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan peresmian Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba pada hari ini. Mudah-mudahan kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengerajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bagi keluarga yang saat ini kondisi ekonomi mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19.” Beber Mantan Kadis PU Way Kanan ini.

Dirinya berpesan,dalam menjalankan usahanya harus tetap waspada, dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian, usaha tetap dapat dijalankan namun penularan Virus Corona dapat ditekan penyebarannya.

“Saya berharap kepada pengerajin dan masyarakat Paling tidak harus menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumuan) ” Pungkas Wakil Bupati Ali Rahman.

Sementara itu Kepala Kampung Way Tuba M.Teguh  merasa bersyukur Rombongan Wakil Bupati beserta rombongan dapat bersilaturahmi dalam acara buka bersama warga kampung Way Tuba sekaligus membuka Galeri Pusat Pengrajinan .

” Alhamdulliah Bapak Wakil Bupati Way Kanan dapat berbuka bersama masyrakat kampung Way Tuba sekaligus meresmikan Galeri Pengrajin.” Ujar Teguh.

Semoha Galeri Pengrajin masyatakat yang di buka Wakil Bupati dapat berjalan dengan sukses di tengah pendemi covid 19 ini.” Pungkas Kepala Kampung Way Tuba. 
(***/Rahmanglobalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *