Hari ke-2 Ramadhan Polres Loteng Lakukan Razia Petasan

 281 total views

Hari ke 2 Ramadhan Polres Loteng lakukan Razia Petasan

Read More

Lombok Tengah, (NTB)Globalinvestigasinews.com – Memasuki hari kedua pada bulan ramadhan, personel Satuan Samapta Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat melaksanakan patroli dan razia petasan, Rabu (14/4).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kasat Samapta Polres Loteng IPTU Amrozi Hamidi mengatakan kegiatan patroli dan razia petasan tersebut dilaksanakan di seputaran wilayah kota Praya.

“Kegiatan ini kita laksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Ia menerangkan, bahwa sesuai perintah langsung Kapolres Lombok Tengah bahwa selama bulan ramadhan Polres Lombok Tengah akan tingkatkan razia petasan untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah Lombok Tengah.

Selain itu, kegiatan razia petasan juga merujuk pada surat edaran Bupati Lombok Tengah No. 338/09/Humas pada poin no. 12 tentang pelarangan untuk memperjual belikan petasan, menyalakan petasan, kembang api dan sejenisnya selama bulan ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Samapta berhasil menyita sekitar 8 dus petasan dan kembang api dari bermacam merek.

“Kita sita karena ada yang tidak memiliki izin dan jenis yang dijual memiliki daya ledak yang cukup besar dan berbahaya,” ungkap Amrozi.

Menurutnya, selain menggangu umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, petasan juga dapat mengancam keselamatan jiwa.

Ia berharap, dengan meningkatkan razia petasan tersebut ibadah puasa pada ramadhan tahun ini bisa berjalan aman dan tetap kondusif.
(Sugi Gin Ntb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *