Bahas PPKM Babinsa Koramil 05/Sail Rapat Dengan Seluruh Unsur Terkait Di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai

 226 total views

Bahas PPKM Babinsa Koramil 05/Sail Rapat Dengan Seluruh Unsur Terkait Di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai

Read More

Pekanbaru,Perkembangan Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi hal itu dibuktikan dengan banyaknya kelurahan di Pekanbaru berada dalam zona merah,merujuk hal tersebut petunjuk dari pemerintah pusat perlu di berlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam lingkup yang lebih kecil yakni tingkat RW.

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menegaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) Mikro baru berlangsung,ruang lingkup penerapannya di RW.

Hal ini sesuai Keputusan Walikota Pekanbaru No.402 PPKM Mikro dan mengoptimalkan penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan untuk pengendalian Covid-19. 

“Tapi pemetaan belum tuntas, kita segera pertajam pemetaan. Sebab kita turunkan ruang lingkup dari kelurahan ke RW,

Hasil proses pemetaan nantinya tertuang dalam surat keputusan. Hasil pemetaan berisi wilayah yang menerapkan PPKM.

“Kalau sudah selesai Selasa, tentunya Rabu bisa diterapkan,” jelas Babinsa.

Walikota pun mengingatkan tim satgas di tingkat kelurahan bisa siap menerapkan PPKM. Ia mengatakan bahwa regulasi penerapan PPKM di Kota Pekanbaru mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri.

Menanggapi keputusan Walikota tersebut seluruh Jajaran pemerintahan di Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan rapat kilat di Aula kantor Camat Marpoyan Damai di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Seluruh Babinsa Koramil 05 /Sail Kodim 0301 Pekanbaru yang berdinas di kecamatan Marpoyan Damai pun ikut rapat pembahasan PPKM tersebut,tentu juga ikut dalam rapat tersebut Camat, Kapolsek Bukit Raya, Kapus Garuda,Kapus Simpang Tiga,Lurah, Bhabinkamtibmas dan ketua forum RTRW se Kecamatan Marpoyan Damai.

Dalam sambutannya Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301 Pekanbaru yang diwakili oleh Pelda Muhammad Yunus mengatakan bahwa seluruh jajaran yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai harus bahu membahu dan bersinergi untuk dapat bersama sama turun ke lapangan dalam penerapan PPKM tingkat RW ini.

“Dalam rapat tersebut dilakukan pemetaan terhadap seluruh penderita Covid 19 yang terdeteksi oleh dinas kesehatan guna dilakukan pemetaan dan penentuan pembentukan posko PPKM tingkat RW yang ada di tiap Kelurahan.tuturnya.(S.lbs)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *