Kesepakatan Bersama Polres SB Dengan Partai Politik Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Politik Aman, Damai Dan Sejuk

 572 total views

Kesepakatan Bersama Polres SB Dengan Partai Politik Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Politik Aman, Damai Dan Sejuk

Read More

Sumba Barat NTT,globalInvestigasinews.Com-Hari Sabtu, 17 April 2021 sekitar pukul 09.00 wita bertempat di Polres Sumba Barat telah di laksanakan Kesepakatan bersama Polres Sumba Barat dengan Partai Politik dalam rangka mewujudkan situasi politik yang aman, damai dan sejuk di Kabuaten Sumba Barat.

Kegiatan di buka oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K.,M.H didampingi Kasat Intelkam dan di hadiri Pengurus Partai Politik yakni”
1).Partai PKB Drs.Lele Dapa Wole Jabatan ketua Dpc,alamat Jln.Pisang Rt.07 RW 04 lingkung II Wailiang Waikabubak.
2).Partai Gerindra,Drs.Agustinus Niga Daawole,jabatan ketua DPC,alamat jln Bhayangkara no.3,kel.Komerda kec.Kota Waikabubak.
3).Partai PDIP wahyudi hesti pramono ketua DPC PDIP,jln byangkara No:68 kel.Pada Eweta kec.kota waikabubak.

4).Partai Golkar,Daniel Bili SH ketua DPD ll Partai Golkar,jalan Weekarou kecamatan loli Sumba barat.

5).Partai Nasdem Gregorius H B L,Pandango SE ketua DPD Nasdem,jln Weekarou,Rt 05,Rw 01,kelurahan Weekarou,kecamatan Loli kab.Sumba barat.

6).Partai Berkarya Bulu Awang ketua DPD Berkarya,jln soekarno desa Dedekadu kecamatan loli kab.Sumba barat.

7,Partai PKS,Umbu Nay,S.Kom ketua DPD PKS,jln Pemuda,kel.komerda,kec.kota Waikabubak.

8).Partai Perindo,Reko Deta,S. ipem ketua DPD Perindo,jln weekerou,kecamatan loli kab.Sumba barat.

9).Partai PPP Dominggus A.Lebadara ketua DPC alamat BTN Blok A9,kel.Lodapare kec.Loli Sumba Barat.

10).PSI Ketua Edi Tena Bolo jabatan DPD PSI alamat jl.Weekarou kec.Loli Sumba Barat.

11).Partai PAN ketua Riswab Ishak.S.Sos jabatan Ketua DPD alamat jln.A.yani kel.Maliti Sumba Barat.

12).Partai Hanura ketua Bahrudin Ishak.ST jabatan DPC alamat Jln. A.Yani Kec.Kota Waikabubak.

13).Partai Demokrat ketua Leba Marwali jabatan Wakil sekretaris DPC alamat Depan RSUD Rt/Rw 02/04 kel.Dira Tana kec.Loli Sumba Barat.

Sebelum penandatanganan kesepakatan bersama Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.IK.,M.H menyampaikan beberapa hal yang intinya maksud dan tujuan dilaksanakan kesepakatan ini yaitu selain untuk 100 hari Program Prioritas Kapolri dapat juga menjadi menset atau pandangan partai politik dalam mewujudkan suanana politik yang aman, damai dan sejuk serta mengajak partisipasi parpol untuk membantu pemerintah menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan kesepakatan bersama ini, ada beberapa inti tanggapan dari Partai Politik yakni “Untuk situasi politik tentunya akan kami jaga keamananya tetapi cipta kamtibmas yang kondusif pihak kami partai politik tidak bisa menjamin akan hal tersebut namun kami akan berpartisipasi sesuai Kapasitas kami dengan cara menghimbau kepada keluarga / kerabat maupun seluruh pengurus partai di Wilayah Sumba Barat

Sedangkan mengenai Covid – 19 juga tetap kami himbau kepada masyarakat namun melalui kesempatan ini kami menyarankan agar apabila ada waktu yang memungkinkan dapat melakukan pertemuan ini lagi namun melibatkan unsur pemda, DPRD bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat sehingga penerapan kesepakatan ini benar – benar maksimal

Tambahan Kapolres Sumba Barat yaitu bahwa masukan dan saran dari Partai Politik sudah kami lakukan ketika beberapa kali kami menghadiri pertemuan atau rapat koordinasi dengan Pemda, Unsur DPRD, Satgas Covid dan para tokoh – tokoh di Pemda Sumba Barat dan melalui kesempatan itu juga kami himbau hal yang sama yakni menjaga kamtibmas dan tetap mengutamakan Prokes

Kami berharap agar parpol dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mewujudkan situasi politik yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Sumba Barat

Program kesepakatan ini intinya bahwa kamtibmas sepenuhnya tetap menjadi tanggung jawab Polri dan Parpol hanya membantu kami dalam meneruskan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas maupun politik di bumi pada Eweta Manda Elu yang kita cintai ini terus damai dan kondusif,”pungkas Kapolres

Pukul 12.43 wita Setelah diskusi singkat dari Polres dan Pimpinan Partai Politik dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan bersama dalam rangka mewujudkan situasi politik yang aman, damai dan sejuk di Kab.Sumba Barat dengan isi Kesepakatan diantaranya:
1) Akan menghimbau kepada massa pendukung, simpatisan dan relawan untuk tidak melakukan kegiatanSuevoria/syukuran secara berlebihan agar tidak memancing emosional dan menimalisir penyebaran Covid- 19.

2) Agar tetap bersinergi dengan Partai Politik lainya meskipun menjadi lawan politik pada Pilkada Kab. Sumba Barat dengan tujuan untuk membangun Kab. Sumba Barat menuju pada Eweta Manda Elu yang kondusif.

3) Bersama – Sama Kepolisian Resor Sumba Barat dan Partai Politik menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, damai dan. sejuk di tengah – tengah masyarakat sehingga roda pemerintahan dan aktifitas masyarakat berjalan dengan
Sumber:Humas Polres Sumba barat
Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *