PRESIDEN JOKO WIDODO LANTIK BAHLIL LAHADALIA

 257 total views

PRESIDEN JOKO WIDODO LANTIK BAHLIL LAHADALIA

Read More

JAKARTA. Global investigasi.news.com  – Tercatat ada tiga kementerian yang berubah nomenklatur salah satunya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berubah menjadi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Presiden Joko Widodo resmi melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi , Rabu, 28 April 2021 | 15:27 WIB merangkap Kepala BKPM.

Keputusan itu diambil setelah DPR menerima Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian, surat itu kemudian dibahas dalam rapat konsultasi pengganti Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Kamis (8/4/21 lalu.

Pembentukan Kementerian Investasi telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melalui rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Wakil DPR Sufmi Dasco pada Jumat (9/4/21) lalu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, DPR menyetujui perubahan nomenklatur tiga kementerian, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset dan Teknologi, serta Kementerian Investasi.

Pria kelahiran Banda, Maluku Tengah, Maluku, 7 Agustus 1976 itu merupakan pemilik PT Rifa Capital Holding Company dari 10 perusahan lain, saat di konfirmasi
Bahlil , sendiri enggan buka suara soal kejelasan dan progres pembentukan Kementerian Investasi “sebagai pembantu harus tahu diri, semua kewenangan,kebijakan, hak prerogatif presiden, sekalia lagi saya minta maaf kepada rekan rekan jurnalis ,karena ini hak prerogatif presiden , kebijakan itu sepenuhnya hak prerogatif kepala negara ,ungkap Bahlil

Selain melantik Bahlil, Jokowi juga mengesahkan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kemudian, Laksana Tri Handoko diresmikan sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Indriyanto Seno Adji sebagai Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

( Ali Nasution)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *