“Penanganan Covid-19 di Indonesia Mendapat Apresiasi Dunia”

 327 total views

GIN – JAKARTA, Penanganan Covid 19 di Indonesia mendapat Apresiasi dunia Tahukah anda bila ternyata Indonesia dibawah pemerintahan Jokowi dianggap berhasil dengan angka mengagumkan dalam menangani pandemi ini

Read More

Indonesia berada pada posisi terbaik nomor 6 dari 190 lebih negara di dunia. Indonesia dianggap hebat dan berhasil dengan sukses melalui pandemi skala global yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Taiwan, Korea Selatan, Lithuania, Finlandia, Norwegia, Indonesia nomor 6 dan Nigeria menyusul dibawah Indonesia.

Adakah hal luar biasa telah dicapai Indonesia bahkan lebih baik dibanding dengan Taiwan yang menempati urutan pertama?

Taiwan hanya berpenduduk 23 juta dan sangat kaya. Korea selatan juga sangat kaya dan jumlah penduduknya 51 juta jiwa saja. Lithuania, Finland dan Norwegia berpenduduk dibawah 10 juta jiwa.

Bandingkan dengan Indonesia yang 270 juta jiwa dengan wilayah jauh lebih luas dan kondisi ekonomi yang tak sebaik dibandingkan kelima negara tersebut.

Luar biasa dan berhasil

Tahukan AS sebagai penguasa dunia hanya berada pada urutan 14? Inggris pada urutan 36?

Seharusnya kita bangga. Seharusnya ungkapan rasa syukur itu terucap dalam setiap doa yang kita lakukan setiap hari.

Seharusnya, berita seperti inilah yang harus kita sebarkan demi optimis kita bersama dan lantas tangan kita saling berpegang dan makin erat. Kita Indonesia, kita bangga menjadi bagian dari bangsa besar ini.

Ketua Harian Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI , Roslan Sianipar Spd.SH menyampaikan hal ini kepada awak media terkait keberhasilan Pemerintah Republik Indonesia dalam menangani pandemi covid 19 di indonesia , kita melihat banyak negara lain melakukan lockdown dan tetap saja angka kematian akibat pandemi meningkat tajam sedangkan di indonesia dengan kesabaran dan kejelian dari sosok Jokowi telah berhasil mengurangi secara signifikan angka pandemi covid 19 di indonesia dan itu harus di akui oleh kita sebagai anak bangsa atas kerja keras dari Pemerintah dalam upaya penanganan pandemi covid 19 tersebut

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *