Sekda Muba : SKPD Harus Pakai Peci Gambo, Produk Andalan UKM Binaan TP PKK dan DWP Musi Banyuasin

  • Whatsapp

 36 total views,  1 views today

Sekda Muba : SKPD Harus Pakai Peci Gambo, Produk Andalan UKM Binaan TP PKK dan DWP Musi Banyuasin

Read More

MUBA – Sumsel, Songkok atau Peci merupakan Inisiasi Aktivis Senior kabupaten Musi Banyuasin Satoto Waliun, Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 1105/SKR/DWPMUBA/2021 kepada Seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkungan kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam isi surat tersebut Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi menjelaskan, sebagai upaya pengembangan Produk Unggulan kabupaten Musi Banyuasin yaitu Gambo Muba dan Peningkatan ekonomi Masyarakat, serta menindaklanjuti arahan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Musi Banyuasin.

” Maka terbentuklah kerjasama diantaranya, Tim Penggerak PKK, DWP kabupaten Musi Banyuasin, DWP PUPR, dan Inisiator Satoto Waliun, dengan Memproduksi Peci Gambo yang menjadi Souvenir andalan kabupaten Musi Banyuasin,” ujar Sekda dalam surat Rekomendasinya, Selasa (4/5/2021).

Dilanjutkannya, dan sebagai Leading Sektor kegiatan tersebut adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) kabupaten Musi Banyuasin. Sehubung dengan hal tersebut diatas, sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan Gambo Muba.

” Dengan ini kami menghimbau, kepada Seluruh Kepala Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Bagian, Camat dan Lurah, di wilayah kabupaten Musi Banyuasin untuk dapat menggunakan Peci Gambo tersebut,” jelasnya.

Di tempat terpisah Satoto Waliun mengatakan, “Saya Ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati dan Sekda serta jajaran Pemkab Muba terkhusus nya Ketua TP PKK dan DWP kab Muba beserta Jajarannya yang telah memberikan dorongan demi kemajuan muba dalam bentuk hasil karya dari tangan warga muba sendiri yakni berupa songkok atau Peci gambo muba.

Dengan harapan Songkok atau Peci Gambo Muba ini kedepannya mampu memberikan tambahan semangat baru dan tambahan penghasil bagi pelaku gambo muba.
Dengan dicanangkannya sosialisasi souvenir songkok gambo muba
Kita Doa kan semoga muba maju berjaya 2022 terwujud, salah satunya
dari UKM Pengrajin Songkok atau Peci Gambo Muba, ujar satoto waliun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *