Babinsa Koramil 07/Kjm Pantau Harga Sembako Menjelang Lebaran Idul Fitri

 366 total views

Babinsa Koramil 07/Kjm Pantau Harga Sembako Menjelang Lebaran Idul Fitri

Read More

Aceh-Aceh Tamiang – Menjelang lebaran, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Prengki Purba pemantauan dan pengecekan harga sembako yang ada di pasar Sungai liput, Kecamatan. Kejujuran Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Senin (10/05/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus dengan sosialisasi pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan (Protkes) kepada para pedagang yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau perkembangan harga Sembako yang ada di wilayah Koramil 07/Kejuruan Muda terutama stok sembilan kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya yang biasanya menjelang lebaran mengalami kenaikan,” ungkapnya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan bahan pokok yang berkembang di pasar-pasar dalam wilayah teritorial koramil 07/Kejuruan Muda,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah-langkah selanjutnya. Mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang-barang kebutuhan.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19 menjelang hari Raya Idul Fitri yang sudah di depan mata,” pungkasnya.(E/RE)(KOP-BWI).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *