Sambut Idul Fitri, Media Radar Nusantara Group Gelar Silaturahmi Dan Bukber

  • Whatsapp

 34 total views,  1 views today

Sambut Idul Fitri, Media Radar Nusantara Group Gelar Silaturahmi Dan Bukber

Read More

Banten – Dalam rangka merayakan hari Raya Idul fitri atau hari kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa di Bulan Suci Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Radar Nusantara Group Wilayah Provinsi Banten menggelar acara buka bersama di Cafe Samatha Food Court Kp. Kebonjeruk Desa Menes Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, pada Rabu (12/5/2020).

Hadir pada agenda tersebut puluhan wartawan / jurnalis yang tergabung dengan Radar Nusantara Group, Penasehat hukum, Unsur Kepolisian, MOI DPC Pandeglang, Aktivis dan undangan lainnya.

Agenda perayaan kemenangan ini selain memperkuat silaturahmi dan solidaritas Tim Radar Nusantara Group, juga dalam rangka tasyakuran atas penghargaan yang telah di berikan kepada Iwan Suhawan sebagai wartawan dari Media Radar Nusantara oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Banten (Polda Banten) selama Tahun 2020 / 2021.

Dalam sambutannya Korwil Radar Nusantara Banten Iwan Suhawan, Mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan dan dari berbagai unsur yang turut hadir dirinya juga berharap agar semua tim tetap semangat dan solid,

“Adapun piagam yang didapat itu menurutnya itu adalah bentuk penghargaan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Banten kepada wartawan yang telah konsisten mempublikasikan pemberitaan positif kegiatan Polda Banten dan Polres Jajaran selama Tahun 2020/2021,” imbuhnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa piagam penghargaan ini juga hasil dari kerjasama wartawan dan tim Redaksi Radar Nusantara Group.
Semoga sinergitas kemitraan antara insan pers dan Polri terus terjalin dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dan semoga kita semua tetap semangat dan selalu membangun solidaritas,” imbuhnya.

Sementara, Praktisi Hukum sekaligus Penasehat Hukum awak media Radar Nusantara H. Misbakhul Munir, SH.MH yang turut hadir menyampaikan bahwa peranan media dalam membangun edukasi kepada masyarakat jangan sampai memberikan informasi yang multitafsir sehingga publik menilai hal yang negatif.

“Maka menjadi bagian dari insan pers kita harus berhati-hati dalam memberikan informasi ke publik dengan kedalaman data dan fakta di lapangan supaya menjadi sumber yang terpercaya,” jelasnya.

Sejauh ini, sambung Misbakhul Munir, Radar Nusantara Group telah menyajikan berita informasi yang aktual, tegas dan berani.

Dirinya berharap kepada semua wartawan khususnya di Radar Nusantara Group dalam menjalankan tugasnya harus mengedepankan kode etik jurnalistik dan berpegang dengan UU No 40 Tahun 1999,” tutupnya.
Ade m

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *