Dua Wisatawan Pantai Menganti Terseret Ombak, Satu Ditemukan Meninggal, Satu Masih dalam Pencarian

 296 total views

Dua Wisatawan Pantai Menganti Terseret Ombak, Satu Ditemukan Meninggal, Satu Masih dalam Pencarian

Read More

Kebumen, Dua wisatawan paman dan keponakan warga Ambarketawang, Sleman Yogyakarta dilaporkan terseret ombak saat berlibur di Pantai Menganti Kebumen, Minggu (30/5).

Korban diketahui bernama Alan (32) ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan Tsafiq (3) masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di spot tanjung karang bata Pantai Menganti, Minggu (30/5).

Keterangan sejumlah saksi di lapangan, saat kejadian ombak di kawasan Pantai Menganti lumayan tinggi.

“Korban yang saat itu berada di tebing pinggiran pantai, tiba-tiba ada ombak besar datang. Saat itu korban sedang menggendong korban yang tiga tahun. Kedua terseret ombak,” jelas Iptu Tugiman.

Tunisman (47) selaku wakil ketua pengelola wisata Pantai Menganti mengungkapkan, dua wisatawan yang diterjang ombak berada di tempat aman.

“Sebetulnya berada di tempat aman. Jarang sekali ada ombak sampai ke situ. Pagi tadi informasi ada tiga ombak besar di lokasi tersebut,” jelas Tunisman.

Untuk alasan keamanan, sebenarnya dari pengelola wisata sudah sangat hati-hati, termasuk penempatan petugas penjaga pantai untuk mengawasi wisatawan.

“Jika wisatawan berada di tempat bahaya, kita ingatkan melalui petugas kami di lapangan. Tapi korban saat itu berada di tempat aman,” pungkasnya. (DN-BVB)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *