459 Calkades di OKI Jalani Psikotes

  • Whatsapp

 47 total views,  1 views today

GIN – OKI, Sebanyak 459 orang Calon Kepala Desa (Calkades) dari 157 Desa di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) jalani Psikologi tes atau Psikotes dalam rangka memenuhi salah satu syarat untuk mengikuti pemilihan Kepala Desa, kegiatan tersebut berlansung di gedung kesenian Kab OKI 23 Juni 2021.

Read More

Direncanakan pemilihan Kepada Desa di Kab OKI akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Untuk menjaga kerumunan dan protokol kesehatan pihak penyelenggara fisikologi tes dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab OKI, membagi dua sesi, yang pertama terdiri dari 9 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Tanjung Lubuk, Kecamatan Teluk Gelam dan Kecamatan Sp. Padang.

“Acara ini merupakan tes psikologi untuk calon Kepala Desa dan ini salah satu syarat untuk mengikuti pencalonan kepala desa, kemarin semua calon sudah mengikuti tes di BNN (Badan Narkoba Nasional) untuk tes urine dan yang lainnya, mereka diperiksa apa kah terlibat narkoba apa tidak …! dan hari ini melaksanakan tes psikologi secara tertulis.” Ujar Iskandar Puad Kabag Tata Usaha RSUD Kab OKI menyampaikan kepada BBCOM, Rabu 23 Juni 2021.

Iskandar menambahkan tes yang dilakukan tersebut dibagi menjadi dua tahap sebab gedung yang digunakan hanya bisa menampung sekitar 459 orang.

“Untuk itu harus kita bagi dua, kebetulan Calkades sejumlah 459 orang dari 157 desa dalam 18 kecamatan di kabupaten Ogan Komering Ilir. Insyaallah acara ini berjalan dengan lancar” ucapnya. (Abdul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *