Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatulla, SH., S.IK., Cek Vaksinasi Serbuan Dosis Tahan II

 255 total views

Globalinvestigasinews.com – Jambi,
2021/07/26. Setelah dua pekan suntikan dosis pertama, hari ini Polres Tanjab Timur melaksanakan penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19,
Vaksinasi yang digelar hari ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Vaksin Covid-19, guna memutus penyebaran pandemi Covid-19.

Read More

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah, SH, S.IK  didampingi Kabag Ops Kompol. Deni Mulyadi.SE, Kapolsek Dendang IPTU. Sudar. SH.
Kasat Intel Kam IPTU Sukman. SH. Kasat Sabara IPTU G. Ramses simanjuntak serta personil Polres Tanjung Jabung Timur turun langsung monitor jalannya kegiatan Vaksinasi massal tahap II di Dua titik lokasi, pertama di Puskesmas Kelurahan Singkep kecamatan Muara Sabak Barat, kedua Puskesmas Dendang, kecamatan Dendang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah menyapa warga yang melaksanakan Vaksinasi
Dalam kesempatan tersebut Kapolres  menyampaikan kepada Tim Vaksinator agar tetap semangat untuk memberikan Vaksinasi terhadap Warga/Masyarakat.

Adapun alur tahapan Vaksinasi Massal tersebut yaitu terdiri dari 2 meja :

  1. Pendaftaran dan Skrining
  2. Penyuntikan Vaksinasi dan Observasi

Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah memonitor Langsung kegiatan Pengamanan oleh personil di lapangan dan juga memastikan kesuksesan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi massal tahap II ini.

“Hari ini merupakan tahap II setelah sebelumnya telah dilakukan vaksinasi massal tahap I (pertama) 14 hari yang lalu.” Terangnya.

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah , berharap dengan pelaksanaan vaksinasi tahap II atau suntikan dosis kedua yang diikuti oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah membentuk anti bodi dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya Covid-19.

Dijelaskan sebelum dilaksanakan proses pelaksanaan vaksin di mulai dari pendaftaran, interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tensi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi penerima vaksin benar-benar baik dan sehat.

Ditegaskan meski sudah divaksin, dirinya tetap mengingatkan kepada Masyarakat khususnya personil yang telah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Untuk masayarakat yang belum di lakukan vaksinasi agar tetap bersabar karena akan ada Pelaksanaan Vaksin lagi tinggal menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur ”, ungkapnya.

Kapolres Tanjung Jabung Timur juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar mendukung mensukseskan vaksinasi covid-19 dengan tidak takut untuk divaksin.

“Kita tidak perlu takut, vaksin aman dan halal yang bertujuan melindungi untuk diri sendiri dan keluarga agar terhindar dan bebas dari penyebaran Covid-19‘’ Tutupnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *