Kita Bangun Terus Kerukunan Antar Umat Beragama Di Tanah Marapu

  • Whatsapp

 150 total views,  1 views today

Sumba Barat NTT, GlobalInvestigasinews.com, Media sempat menemui kepala kantor Kemenag Kabupaten Sumba Barat Bulla Nggallu,S.Pd.,M.Si diruang kerjan nya pukul 03.35 wita,hari Senin 26 Juli 2021.

Read More

Kepala kantor Kemenag kabupaten Sumba Barat Bulla Nggallu,S.Pd.,M.Si mengatakan pada media,bahwa berita di medsos yang beredar terkait sara-isu yang berkembang ingin memecah belah kerukunan antar umat beragama di NTT khusus nya daratan Sumba berita itu tidak benar.

Kantor kemenag kabupaten Sumba Barat, kami sudah programkan untuk saling menghargai kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sumba Barat.Sesuai tugas kami tidak satu orangpun atau satu kelompok mencederai toleransi tentang kerukunan ini.

Hanya dengan kerukunan,hidup damai,persatuan dan kesatuan,kita bisa membangun Republik ini secara khusus kabupaten yang lebih maju lagi.Sebagai saudara,keluarga yang mendiami rumah besar Sumba Barat tidak rukun,maka mudah orang luar masuk untuk merusak tatanan toleransi yang kita bangun selama ini yang di wariskan pendahulu kita,”pungkas Bulla Nggalu

Lebih tegas lagi Bulla Nggalu katakan,memang lebih menyikapi tentang pemberitaan di medsos kehadiran PSI (Pejuang Sumbuh Indonesia),yang pertama kami sudah lakukan pertemuan dengan bupati,Forkompinda,stekholder dan lembaga keagamaan seperti FUB,Ulama,kesbang pol beberapa waktu lalu,kami sudah membuat pernyataan bersama yang isinya”Kita terus merawat dan menjaga kerukunan antar umat beragama agar tetap bersatu di kabupaten yang kita cintai ini”Bersatu untuk menolak segala bentuk Radikalisme yang extrim tindakan-tindakan toleransi.

Kondisi sampai saat ini tidak ada gejolak tindakan radikalisme,kami dari kemenag Sumba Barat terus sosialisasikan kerukunan antar umat beragama lewat penyuluhan agama kami,”jelas Bulla Nggalu

Harapan saya selaku kepala kemenag kabupaten Sumba Barat tentang kerukunan antar umat beragama,kita sama-sama menjadi aktor mulai dari keluarga rumah tangga dan masyarakat.

Kaum intelektual terus memberikan edukasi,pencerahan kepada umat beragama sehingga kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sumba Barat terus terjalin dengan baik.

Terkait covid semakin meningkat dan mengancam nyawa manusia,mari kita patuhi prokes yaitu”cuci tangan,jaga jarak,hindari kerumunan selalu gunakan masker tujuan agar memutus mata rantai penyebaran covid-19,”imbuh nya

Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *