“Pandemi Covid-19 Berkepanjangan, Kurniawan Tan Terus Berbagi Kasih”

 218 total views

GIN, TANGERANG – Pandemi Covid 19 yang terus berkepanjangan, tidak menyurutkan Kurniawan Tan terus berbagi kasih.

Read More

Pengusaha warga Modernland KotaTangerang ini, biasa dipanggil Kim An oleh rekan-rekannya, memfokuskan kepada para tenaga kesehatan (Nakes).

Puluhan ribu karton Indomie instan disalurkan melalui instansi-instansi terkait untuk para pejuang-pejuang kesehatan itu.

Kurniawan Tan juga menyalurkan berpuluh-puluh ton beras kualitas premium selama masa pandemi ini. Beras tersebut dibagikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 melalui institusi-institusi terkait.

Kurniawan Tan yang juga adalah Ketua Umum Tangerang Goldwing Riders (Tagor) Club, yakni komunitas kegiatan touring bagi orang-orang yang hobi atau memiliki motor gede (moge).

“Biasanya pada sebelum pandemi, sambil touring kita melakukan kegitan bakti sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya kemarin.

Kurniawan Tan juga tergabung dalam komunitas Riders Cinta Tuhan (RCT) dan komunitas moge ini khusus melakukan kegiatan ridersnya menyangkut keagamaan. Semua agama dan kepercayaan ada di sini.“Kita selalu melakukan kegiatan sosial umumnya di hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Natal maupun Imlek,” katanya lagi.

Tidak itu saja, dia juga ikut gabung dalam perkumpulan Lintas Agama yang selalu memberi bantuan-bantuan kepada sarana ibadah seperti pembagunan mesjid, gereja, kelenteng, pura dan lainnya. Bantuan sosial juga diberikan pada umat yang membutuhkan.

Sebagai pecinta anjing herder asal Jerman, Kurniawan juga didapuk menjadi Ketua Umum German Sheperd Lovers Indonesia (GSLI).

Tidak itu saja, dia juga menjadi Ketua Umum Indonesia German Sheperd Club (IGSC) Banten. Untuk olah raga kick boxing, dia dipilih sebagai Ketua Umum Kick Boxing Indonesia (KBI) Provinsi Banten.

Dari semua organisasi yang digeluti dan dipimpinnya, Kurniawan tidak pernah lupa selalu membuat kebajikan untuk sesama.

Dia yang mengomandokan agar para pengurus dan para relasi ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Ketika pandemi covid 19 melanda negeri kita awal 2020, Kurniawan melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan puluhan ton beras dan ribuan paket sembako juga puluhan ribu baju APD kepada rumah-rumah sakit yang membutuhkan.

Kegiatan sosialnya itu menggandeng institusi-institusi pemerintah seperti TNI dan Polri.

Acara bakti sosial itu dilakukan saat momen-momen tertentu, seperti dalam HUT Kostrad, Kopassus dan kesatuan lainnya di institusi TNI dan juga Polri.Pada saat pemerintah kesulitan menyediakan baju alat pelindung diri (APD) bagi nakes dan medis saat awal-awal pandemi, Kurniawan bersama pengurus organisasi lainnya menjadi garda terdepan guna menyediakan APD itu.

Dia kemudian menggandeng PWI Pusat melakukan kegiatan menyumbang puluhan ribu baju APD ke rumah-rumah sakit di Jakarta, Banten, Lampung dan wilayah lainnya.

Bantuan APD tersebut benar benar tepat sasaran, karena banyak rumah sakit yang membutuhkan saat itu.

Kurniawan berharap, kepada para donatur dan kawan-kawan yang masih mempunyai rezeki lebih, bersama-sama membantu pemerintah menyalurkan bantuannya kepada masyarakat berdampak pandemi covid 19 ini.

“Uluran tangan kita sangat diperlukan bagi mereka yang sangat membutuhkan,” pungkas Kurniawan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *