Sugeng Atlet Disabilitas Kabupaten Tanjab Timur Cabor Panahan Lolos Seleksi Papernas Di Papua

 264 total views

Jambi-GlobalinvestigasiNews.com.
2021/07/28.
Keterbatasan fisik tak halangi para penyandang disabilitas untuk berolahraga. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sugeng ini, Ia telah berhasil lolos dalam seleksi untuk mengikuti Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) Tahun 2021, cabang olahraga (cabor) Panahan  yang akan  diselenggarakan di Papua tahun 2021.

Read More

Peparnas sendiri merupakan suatu ajang yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON). Tapi pada kompetisi ini diutamakan bagi penyandang disabilitas di Indonesia.

Saat di Konfirmasi media, pria yang akrab dipanggil Sugeng yang sehari harinya bekerja sebagai Cleaning Service di Kantor Sat Pol PP, akan berjuang membawa nama Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Provinsi Jambi khususnya, saya sangat mengharapkan Doa Masyarakat kabupaten Tanjab Timur, agar saya bisa memberikan yang terbaik buat kabupaten Tanjung Jabung Timur.ucap sugeng kepada media.

Risdiansyah ketua Cabor Panahan Perpani Tanjab Timur menyampaikan rasa syukurnya atas lolosnya Sugeng Atlet Panahan yang nantinya akan mewakili Provinsi jambi di Pekan Paralimpic Nasional di
Papua 2021.

Lebih lanjut, Risdiansyah menyampaikan, ini adalah yang pertama kalinya untuk Cabor Panahan dapat meloloskan Atletnya dalam Lomba PAPERNAS, dan berharap kedepannya Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat menjadi lumbung atlet panahan yang dapat mewakili ke tingkat Nasional maupun Internasional.

Risdiansyah juga berharap nantinya bukan hanya menjadi wakil kabupaten Tanjung Jabung Timur tapi dapat membawa nama provinsi jambi dan dapat mengukir Prestasi di kancah Nasional, bahwa apa yang akan dilakukan oleh Sugeng Atlet panahan untuk membawa nama baik Kabupaten Tanjung Jabung Oleh karena itu Pemerintah dan pihak terkait akan mendukung perjuangannya baik itu dukungan Moril maupun Materil.

“Selamat berjuang Sugeng lakukan yang terbaik untuk mencapai prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Tanjab Timur ,” pungkas Risdiansyah.

Sementara itu, Pelatih Perpani Peltu Sana Chandra Suseno
mengungkapkan bahwa Sugeng Anak Asuhnya Berhasil lolos untuk mengikuti PEPARNAS di Papua setelah mengikuti seleksi yang sangat ketat.
Seleksi tersebut di ikuti oleh 11 orang Atlit dari 7 kabupaten, sampai akhirnya Sugeng berhasil lolos seleksi dan mendapat kesempatan untuk mengikuti PEPARNAS di Papua.

“Alhamdulillah saya senang mendengar kabar Sugeng lolos seleksi. Kemudian setelah mendapat kabar itu saya langsung datang ke ketua Cabor, kedatangan saya dengan Sugeng mendapat sambutan oleh Afri boy, saya sebagai pelatih mohon doa masyarakat Tanjung Jabung Timur agar Sugeng dapat mengukir Prestasi.tuturnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *