Kopda Wahyu Anggota Koramil 04/Bendahara Menjadi Narasumber di Acara Pelatihan Vanili Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 39 total views,  1 views today

Aceh- Aceh Tamiang- Global investigasi news co.id – Kopda wahyu Anggota Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang menjadi salah satu narasumber dalam acara pelatihan petani dan pelaku agribisnis komuniti vanili aceh tamiang kopda Wahyu juga menjadi pelopor. Minggu (01/08/2021)

Read More

Orang pertama yang sudah menanam vanili yang sudah hampir dua tahun dan saat ini sudah memiliki komunitas vanili aceh tamiang yang beranggotakan juga dari daerah luar.

Seperti Langsa dan Aceh Timur dan berharap vanili menjadi komunitas baru yang ada di Aceh Tamiang Pelatihan sudah berjalan dua hari dan di hari terakhir berada di desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau Aceh Tamiang.

Pelatihan yang untuk melihat langsung vanili binaan kopda wahyu angota koramil bedahara di desa rantau hadir juga dalam pelatihan bapak wakil Bupati Aceh Tamiang T insyafuddin berserta rombongan bapak dinas pertanian Aceh Tamiang yakni yunus SP.

Sekaligus, menutup acara pelatihan vanili dan juga hadir serta penangung jawab pelatihan dan pendidikan bidang penyuluh dinas pertanian aceh ir saftri dan ir elvinalita sebagai narasumber dari seksi pelatihan pendidikan provinsi.

Dalam kunjungan bapak wakil bupati Aceh Tamiang mengatakan, komuniti ini baru dan harus menjadi komuniti ungulan di daerah kusus di aceh tamiang dan beliau mengatakan jika vanili ini tumbuh baik dan sangat besar harapan y akan mendongkrak perekonomian masyarakat khusus nya para petani itu sendiri.

“Dilihat dari harga jual vanili itu sendiri harganya sangat bagus dan pada kesempatan tersebut juga untuk memberikan motipasi kepada para pelaku petani vanili dan juga turut hadir tim CSR dari pertamina bapak budi berserta tim yang siap mendukung kegiatan vanili ini dan komunitas vanili ini bisa menjadi binaan pertamina ke depan nya ungkap,” tukasnya.(E/RE)(KOP-BWI).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *