Sosialisasi Pencegahan Stanting Bagi Calon Pengantin Melalui Aplikasi

 325 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasimews.com.

Read More

Pemerintah Kabupaten Barru bersama BKKBN Pusat menggelar Uji Coba Penggunaan Aplikasi Skrining dan pendampingan Calon Pengantin (Catin) pada kegiatan Strategi Pencegahan Stunting dari Hulu bagi Calon Pengantin, yang berlangsung di MPP Kantor Bupati,(4/8/21).

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si., didampingi Ketua TP PKK drg.Hj. Hasnah Syam, MARS, membuka kegiatan tersebut yang bertujuan untuk mengetahui kemudahan pengguna, alur distribusi suplemen hingga kemudahan koordinasi pihak terkait.

Tim Uji Coba Pusat yang terdiri dari dr. RM. Riyo Kristian Utomo, Mh.Kes., selaku konsultan Ahli Program Pembangunan Keluarga pada Kedeputian Bidang KSPK BKKBN, dr. Vicktor Palimbongan Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN dan Dra. Andi Ritamariani, M.Pd Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru mengucapkan terimakasih karena telah memilih Kabupten Barru dari 12 kabupaten seluruh Indonesia, menjadi salah satu Kabupaten sebagai tempat uji coba aplikasi Skrining dan pendampingan Calon Pengantin (Catin).

” Perencanaan keluarga sangat berperan penting untuk mengurangi angka stunting, termasuk perencanaan keluarga baru atau calon pengantin. Karenanya, uji coba aplikasi Skrining dan pendampingan Calon Pengantin sangat kami harapkan sebagai upaya pencegahan peningkatan angka Stunting,” katanya.

Disamping itu, Suardi Saleh berharap dalam aplikasi nantinya fungsi pengawasan lebih diperhatikan sekaligus memberikan fungsi edukasi terhadap calon pengantin.

“Saya berharap di dalam aplikasi ini nantinya dapat memberikan fungsi pengawasan serta edukasi kepada remaja tentang bagaimana menyusun perencanaan yang baik untuk kehidupannya,” pungkasnya.

Selain itu, Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat dr. Victor
menyerahkan bantuan vitamin MMS secara simbolis kepada Bupati Barru dan Ketua TP PKK berupa bantuan makanan tambahan.

Tidak hanya itu, Kepala BKKBN RI menyerahkan Piagam atas prestasi capaian Kategori Pendataan Keluarga 100 persen KK terdata “tepat waktu” yang diserahkan oleh kepala pewakilan BKKBN Sulsel Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd kepada Bupati Barru, sekaligus penyerahan biaya operasional kepada kader pendata.
(Jum/Hms).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *