“Kades Baktirasa Terkesan Arogan Saat Dikonfirmasi, Kades: “Di Lampung Hanya Ada 2 Media yang Resmi ?!”

 438 total views

Globalinvestigasinews,com, Lampung Selatan – Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Lampung Selatan menyayangkan sikap Kepala desa Baktirasa Kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, IW (Kades-Red) yang dinilai “arogan dan tidak bisa menghargai kerja seorang jurnalis saat diwawancarai di Kantor Desanya ?!”.

Read More

Semua ini berawal dari salah satu Wartawan Media Online saat mengkonfirmasi tentang  jalan cor beton yang dibangun menggunakan dana PNPM itu menjadi rusak parah akibat di lalui alat berat dan mobil yang mengangkut tanah, IW (Kades-Red) menjawab dengan nada tinggi dan ketus, ngotot sampai keluar urat leher, seolah olah sang Kades mau menang sendiri dan tanpa menghargai jurnalis yang melakukan konfirmasi di Kantor Desa tersebut, bahkan IW (Kades-Red) juga mengucapkan di Lampung ini hanya ada dua media yang resmi, cetus Kades Baktirasa (IW-Red).

Hal tersebut tentu saja membuat Polemik bagi para media yang ada, kenapa Kades Baktirasa (IW-Red) berbicara demikian, apaka media yang lain dianggap tidak resmi.

Plt. Camat Sragi Ahmad Jahri menyayangkan sikap Kepala dDesa tersebut, yang kurang humanis terhadap Wartawan.
Plt. Camat Sragi Ahmad Jahri menyayangkan sikap Kades Bhaktirasa terhadap jurnalis.

Wartawan adalah Mitra Pemerintah dalam memberikan informasi ke masyarakat, ucap, Camat, Rabu 15/9/21. Lanjutnya Sebagai pejabat publik seharusnya welcome terhadap media. Selain itu bila ada wartawan meminta nomor handphone, sebaiknya diberi, dan bila dikonfirmasi tanggapilah dengan baik karena itu adalah salah satu cara untuk konfirmasi dan koordinasi dengan media, ucapnya saat di temui di ruang kerjanya.

Tak hanya Camat Sragi Ketua Lembaga LP-KPK Lam Sel Tayib Hanafi, juga sangat menyayangkan kejadian itu.

Menurutnya, bagaimanapun sebagai pejabat publik, harus mengedepankan etika keterbukaan publik, “Seharusnya sebagai pejabat publik, lebih bisa memberikan contoh bagaimana bersikap dan berbicara, harus mengedepankan sikap humanis terhadap siapa saja,” tuturnya.

Tayib berharap, Camat dan jajaran terkait harus memberikan pembinaan kepada oknum Kades yang dinilai ‘arogan’, harapnya. 

(Team)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *