Rona Lipa’ Sabbe Pembukaan DIKLATSAR XI PASKIBRA SMAN 9 Maros

 332 total views

Maros https:/globalinvestigasinewscom Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Calon Anggota Muda PASKIBRA , Kembali digelar oleh salah satu eskul dengan Nama Kesatuan PASNINE MAROS (10-12 September 2021) Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, mengusung tema ” Menetaslah dengan Sempurna dan Tumbuhlah menjadi Generasi Cerdas, Kreatif dan Berjiwa Nasionalisme” ,

Read More

Tentunya dengan harapan para anggota baru yang kemudian mengikuti kaderisasi tersebut diharapkan dapat menjadi kader yang Cerdas Kreatif serta memiliki Rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa.

Namun ada yang berbeda pada pelaksanaan DIKLATSAR tahun ini, dimana biasanya konsep pembukaan DIKLATSAR identik dengan pakaian hitam putih oleh peserta yang mengikuti bak pembukaan seleksi para calon taruna Kepolisian ataupun angkatan, Tapi tahun ini justru Upacara Pembukaan berlangsung dengan Para Peserta memakai pakaian Berbalutan Sarung Khas Bugis yaitu Lipa’ Sabbe yang merupakan sarung khas dari suku Bugis khususnya daerah Bone, Wajo, Soppeng.

“Konsep ini kami gunakan dengan tujuan bahwa budaya daerah harus selalu dilestarikan juga kami ingin suasana yang berbeda tahun ini” Ujar Heril siswa kelas XII MIPA 3 yang juga Sebagai Ketua Umum PASKIBRA yang sebentar lagi akan didemisioner.

Bak Upacara Kerajaan khas Bugis/ Makassar, Pembukaan DIKLATSAR XI tahun 2021 berlangsung khidmat yang dibuka langsung oleh WAKASEK KESISWAAN , Jahidah, S.E.,Ak. yang dalam sambutannya mengatakan bahwa “Paskibra Merupakan Salah Satu Organisasi yang Aktif di SMAN 9 Maros, yang selalu tampil dengan kegiatan kegitan yang inspiratif, seperti yang sedang berlangsung saat ini, Mengkader para anggota baru dan selalu melahirkan Kader-Kader yang Berkualitas”

Turut menjadi peserta upacara, barisan para Alumni Paskibra yang bernaung dibawah atap IP3M (Ikatan Purna Paskibra Pasnine Maros) juga Ketua MPK dan OSIS serta Para Ketua – Ketua Ekstrakulikuler seperti KIR, PRAMUKA, PMR dan Lain Lain.

“Kami Selalu Mendukung semua kegiatan adik-adik kami, sebagai alumni kami merasa bahwa keberhasilan kami ketika adik adik kami yang berstatus anggota Sukses dalam menjalankan kegiatan kepaskibraan, satu hal bahwa kami adalah bagian dari mereka” Kata Fajar , Ketua Ikatan Alumni PASKIBRA.

Dihubungi via telepon, Plt Kep. UPT SMAN 9 Maros, Adnan Adam M. Pd berpesan kepada para pembina eskul agar tetap memiliki seni kreatifitas dalam mengembangkan eskul sebagai wadah pengembangan diri siswa. ” Buat mereka (read:siswa) memiliki bekal kecerdasan emosional yang sangat mereka butuhkan ke depannya ketika mereka menjadi bagian dari masyarakat. Yakinkan mereka dengan jargon sekolah” Student’s to Day, Leader’s Tomorrow”. Bentuk mereka menjadi insan berkualitas melalui kegiatan pengembangan diri” paparnya menutup pembicaraan.

Dengan Menetasnya Para Jiwa Jiwa Muda yang mengikuti kegiatan ini, semoga PASKIBRA KORPS PASNINE MAROS semakin berjaya
Laporan**Zainal

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *