Berbagi Kasih di RBD, GMKI Ba’a Juga Dengarkan Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

 37 total views,  2 views today

NTT-GINEWSTV, BA’A – Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ba’a berbagi kasih kepada beberapa warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya (RBD), Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu (18/09/2021).

Read More

Hal demikian disampaikan oleh Sekretaris Cabang (Sekcab) GMKI Ba’a, Erthon Dethan kepada media ini, Ia mengatakan bahwa warga Lansia yang mendapatkan bantuan merupakan rasa peduli GMKI terhadap sesama. Lanjut Dia bahwa adapun bantuan yang diberikan tidak banyak atau jumlahnya hanya sedikit, namun harap Dia, bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kesehatan mereka.

Selain itu, Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan GMKI Ba’a (Kabid Akspel), Stefen R. Hilli mengatakan bahwasannya selain bebagi kasih di Kecamatan RBD, GMKI juga hari ini berkunjung di Kecamatan lain.

“Selain kami berbagi kasih kepada Lansia, kami juga berkunjung di Dusun Todan, Desa Tuanatuk, Kecamatan Lobalain untuk melakukan pengabdian. Kami diskusi langsng dengan warga setempat bahwa keluhan-keluhan mereka adalah insfrastruktur jalan raya yang lebih layak agar tidak menghambat aktifitas kehidupan mereka,”kata Hilli.

Lanjut Hilli, selain inspratruktur juga penerangan disana masih dibutuhkan oleh masyarakat.

“Beberapa warga mengaku bahwa selalu ada survei-survei dari pihak-pihak yang berkepentingan untuk menjawab akan setiap persoalan-persoalan ini, namun hanya sampai saat ini tidak terjawab dan kami sangt kecewa dengan janji-janji itu kata masyarakat kepada kami,”katanya lagi.

Terpisah dihubungi media ini, Ketua GMKI Ba’a menilai bahwa persoalan yang dikeluhkan oleh masyarakat sangat disayangkan, karena menurut Dia bahwa pemerintah perlu memberikan perhatian khusus kepada masyarakat di yang ada di desa.

Sipri SH/Global

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *