Pemerintah Desa Sarageni Kecamatan Cimarga Saluran BLT DD tahap 9 Tahun 2021

 369 total views

LEBAK-BANTEN,
Globalmediatama.Com – Dalam rangka Realisasi Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 9, yang bersumber dari Dana Desa (DD), bagi sebagian warga masyarakat Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Provinsi Banten, yang saat ini masih terdampak pandemi COVID-19, yang diberikan langsung oleh Kepala Desa Sarageni Hamim, pada 120 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM), ungkap staf ekbang Rahmat Hidayat.

Read More

“Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada hari Minggu, 05 September 2021, yang dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan selesai, bertempat di kantor Desa Sarageni.
penyaluran bantuan tersebut langsung disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), oleh Kepala Desa Sarageni Hamim, dengan jumlah uang sebesar Rp.300.000,-(tiga ratus ribu rupiah) per-KPM, Tutur seksi Ekbang Urmen kepada awak media Global Mediatama, pada saat ditemui dikantor Desa Sarageni, Rabu (22/09/2021).

Lanjut Urmen,” Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ditahap 9 (sembilan) tahun 2021, telah dihadiri oleh:

“Kepala Desa Sarageni Hamim
“Sekretaris Desa Sarageni Ucok,SE “Bhabinkamtibmas anggota Polsek Cimarga Bripka.Sandi
“Bhabinsa anggota Koramil Cimarga
“Ketua BPD
“Pendamping Desa
“Perangkat Desa Sarageni.

“BLT DD ini Sasaran penerimanya adalah, keluarga miskin yang belum mendapatkan Bantuan Sosial dari mana pun, dan bagi warga masyarakat yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup,” ujar Ucok,SE saat dikonfirmasi oleh awak media Global mediiatama di kediamannya.

“Tujuan penyaluran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19, terhadap sendi-sendi perekonomian warga masyarakat,” sambung kata Ucok,SE.

Lanjutnya,” Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat Desa Sarageni, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten, terutama dalam masa pandemi COVID-19 ini, sehingga dapat dipergunakan sebaik mungkin, dan juga dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-harinya. Alhamdulillah…,” Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut berjalan dengan lancar, aman serta tertib, dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (PROKES) guna mencegah penyebaran, dan memutuskan mata rantai penularan covid-19. tukas Ucok,SE.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *