Polsek Cimarga Polres Lebak dan Puskesmas Cimarga, Lakukan kegiatan Vaksinasi di SMPN 4 Cimarga, di wilayah Desa Gununganten

 262 total views

LEBAK-BANTEN,
Globalmediatama.Com – Sebanyak 146 orang siswa siswi SMPN 4 Cimarga, Telah menghadiri acara vaksinasi covid-19 massal, yang di lakukan oleh Polsek Cimarga, Polres Lebak Polda Banten, bersama Puskesmas Cimarga, yang berlokasi di SMPN 4 Cimarga, wilayah Desa Gununganten Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Read More

“Demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Kapolres Lebak Polda Banten, AKBP Teddy Rayendra,S.IK,M.IK, melalui Kapolsek Cimarga, yang berada di bawah Kepemimpinan Iptu Adi Priyanto SH, tengah gencar gencarnya melakukan vaksinasi, ke tiap-tiap instansi pemerintahan, maupun pendidikan.
Bukan tanpa alasan, kegiatan vaksinasi massal ini, di lakukan karena sesuai dengan arahan Kapolres Lebak Polda Banten, yang mencanangkan program seribu vaksinasi tiap hari, agar pandemi COVID-19 segera teratasi dan berakhir, khususnya diwilayah hukum Polsek Cimarga Polres Lebak Polda Banten,” ungkap Adi Priyanto.

Kali ini Kapolsek Cimarga Iptu Adi Priyanto SH, bersama tenaga medis kesehatan Puskesmas Cimarga, yang di kepalai oleh dr.Nanik Suharwati, telah merealisasikannya di instansi pendidikan, yaitu di SMP negeri 4 Cimarga.

Adi mengatakan,” Yang mana bila semua sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Cimarga Polres Lebak, sudah mengikuti pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi siswa siswinya, di harapkan dapat membantu mempercepat proses pembelajaran tatap muka atau luring, seperti harapan kita semua,

Siswa Siswi SMPN 4 Cimarga yang berada di wilayah Desa Gununganten Kecamatan Cimarga, menjadi sasaran vaksinasi, yang di gelar pada hari Selasa,(21/09/2021), yang di mulai dari pukul, 09:00 wib, s/d selesai.
jumlah yang di suntik vaksin : 118 orang, dan yang tertunda sebanyak 28 orang,
Dengan rincian sebagai berikut:
vaksin dosis 1: 109 orang
Vaksin dosis 2: 9 orang, hasil jumlah dari keseluruhan 118 orang, jelas Adi.

“Jumlah vaksinator 1 dari team puskesmas dan Polsek Cimarga, dan team pelaksana: 1 dari puskesmas dan Polsek Cimarga.

Kapolsek Cimarga mengungkapkan kepada awak media Globalmediatama,” bahwa Sanya “Vaksin yang digunakan merupakan pinjaman dari puskesmas Cimarga, sebanyak 118 dosis, dan vaksin yang disediakan 118 dosis itu, habis terpakai sebanyak 118 dosis tanpa sisa.”

Seperti diketahui tadi, vaksinasi yang digunakan dalam kegiatan tersebut, di dapat dari pinjaman Puskesmas Cimarga, ini terbukti kalau Kapolsek Cimarga, benar-benar menjalankan tugasnya, di mana salah satu tugasnya yaitu, memberikan dan mewujudkan warga masyarakat, serta lingkungan yang aman, sehat dan terhindar dari paparan Covid 19, khususnya di wilayah hukum Polsek Cimarga Polres Lebak.

“Sebelumnya siswa siswi SMPN 4 Cimarga, terlebih dahulu di berikan surat izin vaksin, kepada orang tuanya, setelah di setujui oleh orang tua pun, tidak serta Merta langsung di berikan vaksin,” kata kepala sekolah SMPN 4 Cimarga.

“Siswa siswi SMPN 4 Cimarga, sebelum mengikuti suntik vaksin, harus melalui serangkaian tes, yaitu cek suhu, dan cek tensi, jika semua lolos baru bisa di berikan suntik vaksin.
disela kegiatan tersebut,” Kepala Puskesmas Cimarga dr.Nanik Suharwati menuturkan nya.

Kapolsek Cimarga Akp.Adi Priyanto,SH pun, memberikan himbauan kepada seluruh siswa siswi SMPN 4 Cimarga, dan seluruh peserta vaksin yang hadir, agar selalu mentaati peraturan pemerintah, tentang pentingnya protokol kesehatan (PROKES), meskipun sudah disuntik vaksin covid-19, bahwa prokes jangan sampai kendor.

“Kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung dengan lancar aman dan kondusif, dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan (PROKES), demi terwujudnya lingkungan yang sehat, kuat dan terhindar dari paparan Covid 19,” tutup Adi Priyanto.

(ALFIAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *