Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn Menerima Kunjungan Kapolda Aceh

 179 total views

Aceh- Aceh Tamiang – Global investigasi news co.id- Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn menerima kunjungan kerja Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH., MM di Pendopo Bupati Kamis, (23/09/2021) siang. Kunjungan kerja (kunker) ini bertujuan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan sekaligus bersilahturahmi setelah menjabat sebagai Kapolda Aceh yang baru.

Read More

Kedatangan Kapolda Aceh beserta rombongan disambut dengan Pantun khas budaya Kabupaten Aceh Tamiang.

Membuka pembicaraan, Bupati Mursil yang didampingi Wabup Tengku Insyafuddin, unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus menyampaikan pelaksanaan vaksin yang telah dilakukan Pemkab Aceh Tamiang secara marathon.

“Hingga saat ini Pak, kami terus berupaya memenuhi target sebesar 30%. Biasanya perhari sekitar 1000 orang yang divaksin, akan tetapi kemarin (Rabu -red) dalam sehari sebanyak 2500 orang divaksin”, jelas Mursil.

Beliau optimis, dalam satu bulan kedepan pelaksanaan vaksinasi ini akan selesai. Akan tetapi, ia juga menjelaskan terkait kendala ketersediaan dosis vaksin yang sangat sedikit. Terlebih bila melihat antusiasme masyarakat yang sudah lumayan tinggi terhadap vaksinasi ini.

“Dosis vaksin di (Aceh) Tamiang ini sangat terbatas. Jadi Pak, mohon untuk ditambahkan jumlah vaksin ke Kabupaten Kami. Antusiasme masyarakat sudah mulai tinggi. Tidak hanya masyarakat lokal kita, tetapi warga Sumatera Utara pun berminat untuk divaksin di Tamiang ini”, timpalnya kembali kepada Kapolda.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan jumlah masyarakat yang terpapar virus Covid pertanggal 21 September 2021 sebanyak 81 orang. Angka kematian yang tinggi beberapa waktu lalu membuat Kabupaten Aceh Tamiang masih berada di PPKM Level 4.

Menanggapi laporan Bupati, Kapolda Haydar memberikan apresiasi yang luar bisa kepada. Pemkab Aceh Tamiang menurutnya Pemkab sudah sangat serius dalam menjalankan program vaksinasi.

“Salut saya dengan Aceh Tamiang. Baru kali ini kabupaten di Aceh yang kekurangan vaksin. Ini bukti keseriusan pemerintahnya dan begitu pula tingkat kesadaran masyarakatnya terhadap pentingnya vaksinasi”, ujar Kapolda Aceh.

Haydar turut menerangkan, vaksinasi sebenarnya bukanlah hal yang baru dalam kehidupan. Sebab sejak manusia dilahirkan, akan menerima vaksinasi (imunisasi) dan bahkan beberapa jenis vaksin lainnya. Vaksinasi, sebutnya, sebagai salah satu ikhtiar dalam hidup sehat.

“Perihal vaksinasi ini janganlah menjadi perdebatan, ini bukanlah hal yang baru. Jangan mudah untuk percaya akan hoaks. Inilah yang menjadi salah satu penyebab masyarakat mudah untuk dibentrokkan”, imbuhnya.

Irjen Haydar kemudian memberikan perbandingan antara daerah yang angka capaian vaksinasinya tinggi dengan yang masih rendah. Ia memberikan contoh Kota Banda Aceh.

“Tingkat paparan Covid-19 di Banda Aceh itu sangat tinggi. Akan tetapi angka kematiannya rendah. Itu dikarenakan masyarakat yang terpapar sudah divaksin sebelumnya. Ini juga termasuk dalam ikhtiar kita”, ungkap Haydar.

Melalui capaian target vaksinasi ini, Kapolda Aceh berharap perekonomian Aceh ikut bangkit kembali.

Kunjungan Irjen Ahmad Haydar selaku Kapolda Aceh adalah yang kali pertama sejak dilantik pada 10 Agustus yang lalu. Pada kunjungan kerja hari ini, Irjen Ahmad Haydar melakukan sejumlah agenda, yakni meninjau vaksinasi, menyerahkan bantuan sosial dan melakukan pertemuan dengan Bupati, Wakil Bupati, unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus serta tokoh agama dan tokoh adat setempat. (E/RE).

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *