Kasatreskrim Polres Pati: “Hasil Sementara Penyelidikan Kematian Alm. Mashudi Merupakan Human Error atau bisa Disimpulkan Akibat Tersengat Listrik (Kesetrum) ?!”

  • Whatsapp

 120 total views,  2 views today

“Kasat Reskrim menyampaikan bahwa pihaknya sudah dan sedang bekerja untuk penyidikan dan pengembangan kasus terkait kematian karyawan pabrik gula, juga di katakan bahwa dari tim penyidik Polres Pati yang di dampingi dari ahli kedokteran maupun firensik, menyimpulkan hasil sementara penyelidikan bahwa kematian Alm. Mashudi adalah merupakan Human Error atau bisa di simpulkan akibat tersengat listrik atau kesetrum ?!”

Read More

Pati, 12/10/2021, Global Investigasi News – Dalam rangka melaksanakan tugas khusus dari Redaksi pada Rabu 6 / 10 / 2021, tim Global Investigasi News Merangin Jambi yang terdiri dari 4 orang berangkat menuju pulau Jawa dengan rute perjalan ke Bandung, Pati, Semarang, Jakarta dan kembali lagi ke Bandung di kantor redaksi Media Global Investigasi News.

Sesuai tugas dan Investigasi khusus ke Pulau Jawa tepatnya di kabupaten Pati Jawa Tengah, untuk menjalankan tugas khusus dari Pimpinan Redaksi terkait kematian Alm. Mashudi Warga Kampung Karangloh Desa Dharma Camplong Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Propinsi Jawa Timur Yang bekerja di Pabrik Gula Trangkil Kabupaten Pati. Dengan surat tugas khusus Nomor : 086/STK/PR/Red-GIN/X/2021

Di Polres Pati tim dari Global Investigasi News langsung menghadap dan disambut oleh Kasat Reskrim Polres Pati sekitar pukul 14.00 Wib dengan maksud dan tujuan sesuai tugas yang di emban. Kepada awak Media Global Investigasi News, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa pihaknya sudah dan sedang bekerja untuk penyidikan dan pengembangan kasus terkait kematian karyawan pabrik gula, juga di katakan bahwa dari tim penyidik Polres Pati yang di dampingi dari ahli kedokteran maupun firensik, menyimpulkan hasil sementara penyelidikan bahwa kematian Alm. Mashudi adalah merupakan Human Error atau bisa di simpulkan akibat tersengat listrik atau kesetrum.

Berikut dengan penjelasan dari hasil olah TKP dan dokumentasi korban ketika di temukan di dalam pabrik, Kasat Reskrim juga menyampaikan bahwa setelah penyelidikan baik di pabrik maupun keluarga korban setelah rampung akan di sampaikan secara resmi atau Pres Rilis, ” untuk sementara belum bisa di publikasikan guna penyidikan lebih lanjut, ” tutur Kasat Ghala dengan nama yang tertera di dada.

Dan pada malam harinya sekira pukul 20.00.Wib. Tim khusus Global Investigasi News bertemu langsung dengan Kapolres Pati, AKBP CHRISTIAN TOBING, S.I.K.,M.H.,M.Si.,CPHR. Yang didampingi kasat Reskrim Polres Pati. Kepada awak Media Global Investigasi News Kapolres Pati mengatakan terima kasih kepada pihak media Global Investigasi News yang jauh jauh datang untuk membantu pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus, dan juga harapan yang disampaikan akan kerja samanya dalam Publikasi berita yang bersifat informatif dan berimbang.

Menurut Ahmad Taufik selaku Ketua Tim Khusus Global Investigasi News, untuk perjalanan kali ini merupakan selain ada tugas khusus dari Pimpinan redaksi Global Investigasi News juga dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi sesama rekan awak media Global Investigasi News yang ada di beberapa wilayah di pulau Jawa, seperti Bandung, Semarang, Jakarta, Pati , Bogor dan Surabaya selama lebih kurang 5 hari.

Ahmad Taufik juga menghimbau kepada seluruh awak media Global Investigasi News untuk selalu menjalin komunikasi dan saling koordinasi sehingga bisa terjalin kerjasama yang baik demi kemaslahatan dan tetap menjunjung tinggi kode etik Jurnalis.***

(Tim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *