“Camat Gabus Akan Ikut Angkat Bicara, Terkait Dugaan Sekdes Yang Jarang Masuk Kantor ?!”

 340 total views

Pati JawaTengah
Global Investigasinews.Com

Read More

Kades Karaban tidak memberikan tanggapan apapun terkait dugaan Sekdesnya yg sering tidak masuk kantor. Hal ini diungkapkan saat kunjungan Awak Media di Kantor Balai Desa Karaban pada hari senin, 11.00 WIB (18/10/2021).

Seperti diketahui, Sekretaris Desa Karaban Eko Susianto sering dikeluhkan warga karena kinerjanya tidak disiplin yang sering tidak masuk Kantor dan terkesan seenaknya. Beberapa warga mengungkapkan sangat susah sekali menemui Sekdes karena sering tidak berada di Kantor Balai Desa. Kalaupun mau, harus datang ke rumahnya ‘ungkap salah seorang warga’.

Menanggapi hal ini, Camat Gabus Suranta,S.STP.,M.Si saat di temui awak media mengatakan”saya juga tidak berani memutuskan karena bukan stafnya, yang berwenang adalah Kadesnya. Kalau Kadesnya sudah tidak sanggup lagi dan menyerahkan kepada kami, saya akan turun langsung ke desa desa untuk melakukan pembinaan mas.”dan Saya bulan depan akan berencana pembinaan ke desa desa terkait adm desa ,perangkat desa,se kecamatan gabus bukan hanya di desa karaban saja”ucapnya.

Lebih lanjut, keberadaan Sekdes merupakan pilar dalam sebuah desa dan perputaran roda Pemerintahan. Tentunya hal membuat masyarakat bingung dan mempertanyakan kinerja Sekdes. Seharusnya, sebagai Perangkat Desa wajib masuk kerja dengan menaati jam kerja harian yang sudah ditentukan.“Dengan demikian, tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik. Jika terpaksa berhalangan tidak masuk kerja hendaknya ada keterangan.

(Tim)bersambung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *