BPI KPNPA RI Sumatera Utara Luncurkan “Website Hotline Pengaduan Masyarakat”

  • Whatsapp

 42 total views,  1 views today

GIN Oktober 21, 2021, Medan – Permasalahan hukum yang komplek dan krusial yang sering dialami masyarakat di wilayah Sumatra Utara sering kali tidak terakomodir APH di Sumatra Utara , sehingga masyarakat di wilayah Pegunungan yang sangat jauh dari jangkauan penegak hukum membutuhkan konsultasi ataupun bantuan hukum yang cepat dan tepat sehingga pengaduan masyarakat dapat terbantu dan terlayani dengan baik hal ini menjadi pemikiran sosok Mayor Purn Johson Situmorang selaku Panglima Di Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggaraan Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Sumatra Utara untuk bagaimana bisa merespon adanya pengaduan dari masyarakat sekaligus dengan cepat merespon untuk menindaklanjuti setiap pengaduan dan mempermudah masyarakat untuk meminta perlindungan maupun pendampingan hukum maka BPI KPNPA RI Sumut meluncurkan WEBSITE secara resmi.

Read More

Acara peluncuran Website BPI KPNPA RI Sumatra Utara ini langsung diresmikan Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar, SH., S.Sos didampingi Ketua BPI KPNPA RI Sumatra Utara Jhonson Situmorang, SH bertempat di Kantor BPI KPNPA RI SUMUT Jalan setia luhur No 186 D, Kelurahan Dwikora, Kec Medan Helvetia, Rabu (20/10) Siang.

“Website BPI KPNPA RI Sumut akan diluncurkan ini sudah dipersiapkan sejak lama dan sudah dilakukan secara matang serta sudah di uji coba berkali-kali sehingga kami sangat yakin sarana pemperdayaan di era digitalisasi melalui Website ini sudah bisa kita luncurkan hari ini,” papar Wakil Ketua BPI KPNPA RI SUMUT Hayun Indra, SE, MM alias Bang Hayun Tompe (sapaan sehari hari) saat membuka acara peluncuran tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas acara peluncuran website BPI Sumut hari ini oleh BPI KPNPA RI Sumut, banyak sudah yang saya lihat kemajuan dan terobosan yang dilakukan BPI KPNPA RI Sumut dibawah kepemimpinan Ketua Jhonson Situmorang,SH termasuk acara yang berlangsung hari ini”, Kata Ketua BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar ,SH. S.Sos, pada awal sambutannya.

“Terima kasih kepada Ketua Jhonson Situmorang yang telah bersusah payah jatuh bangun dalam memimpin BPI KPNPA RI Sumut sehingga pada kesempatan ini BPI KPNPA RI sudah semakin membumi di Sumut. Saya harap kedepanya dapat lebih maju lagi dan Jaya,” puji .Tubagus Rahmad Sukendar,SH. S.sos dengan senyum bangga dihadapan para undangan yang hadir

Sementara itu Jhonson Situmorang, SH. menyampaikan Selamat Datang kepada Ketua Umum BPI KPNPA RI dan Rombongan, serta Ketua BPI KPNPA RI Kabupaten Batu Bara Erwin Sinurat, S.H yang telah bersedia menyisihkan waktu untuk menghadiri Acara Peluncuran Website BPI KPNPA RI SUMUT dan menjelaskan bahwa cita – cita beliau hanya ingin mengabdi dan berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, termasuk membela masyarakat yang telah Terzholimi oleh MAFIA KASUS dan MAFIA Tanah Khususnya di Prov Sumatera Utara yang juga telah di Instruksikan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo untuk membasmi Mafia Tanah di NKRI, dengan hadirnya Website ini kita akan dapat membantu masyarakat yang mengalami permasalahan hukum dimana saja dan kapan saja, termasuk menyampaikan informasi adanya KKN (Korupsi,Kolusi dan Nepotisme).

BPI KPNPA RI SUMUT mempunyai personil Biro Hukum yang Handal , Teruji dan Berpengalaman. Beliau – beliau yaitu Saudara Ruben Panggabean, SH.MH, Simon Panggabean,SH., Ripandu Situmorang,SH.dan Jhon Sidabutar,SH. Karena dalam website ini selain menampilkan Profile BPI KPNPA RI secara menyeluruh tersedia juga kolom pengaduan masyarakat. “Dan apabila sudah di submit oleh penggunanya maka langsung terintegrasi ke e-mail para Lawyer atau Anggota BPI KPNPA RI Sumut kemudian BPI Sumut langsung menghubungi nomor HP pengguna. Hal ini sangat mudah dan cepat,” terang Jhonson Situmorang. SH dengan Bangga dan Semangat.

“Saya dan Team di BPI KPNPA RI Sumut terus mengembangkan website ini sehingga menjadi benar, handal dan cepat dikenal masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara”, tutup Ketua BPI KPNPA RI Sumut saat diwawancarai oleh awak media.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *