Hadirkan Influencer Untuk Galang Donasi, Pemuda Indonesia Center: “Ayo Bantu Masyarakat”

  • Whatsapp

 52 total views,  1 views today

Pemuda Indonesia Center (PIC) menggelar Gerakan Amal yang bertempat di Swiss-Belhotel, dengan tema besar ‘Merajut asa, membangun bangsa’. Dilaksanakan pada Selasa, (19/10/2021) dalam menyambut 2 tahun masa kepemimpinan Jokowi-Ma’aruf Amin.

Read More

Peserta yang hadir dalam agenda tersebut disambut dengan tarian tradisional dan beberapa lagu dari grub band lokal D’ Hobbit, juga menu saji yang disediakan oleh pihak hotel.

Ketua Pelaksana, Rifaldi mengatakan melalui kegiatan sosial pada kali ini, PIC mencoba untuk berkontribusi untuk ummat dan bangsa. Ia juga menambahkan dua tahun awal Jokowi-Ma’ruf ini diisi dengan tantangan berat yang membawa dampak ke sosial-ekonomi serta kesehatan.

“Pemuda harus ikut andil dalam berkontribusi dalam pembangunan dalam negeri ini, dimulai dari SDM nya. Jangan sampai pandemi covid-19 mengakibatkan para korban putus kuliah maupun sekolah, ini perlu kita perhatikan,” jelasnya.

Rifaldi juga mengajak para tamu undangan untuk ikut serta dalam program donasi untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Hasil donasi tersebut akan disalurkan melalui Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Turut hadir para Influencer seperti Nikita Mirzani, Bemby Putuanda yang memberikan motivasi untuk senantiasa berdonasi. Ada juga beberapa perusahaan yang ikut berkontribusi memberikan donasi, yakni PT. Sinarmas, PT. Sultan Rafli Mandiri dan PT. JHL Grup.

“Kami tentunya berterimakasih banyak kepada AKBP Iman Imanuddin selaku Kapolres Tangerang Selatan yang telah banyak membantu untuk mensukseskan acara pada kali ini, dan para donatur yang telah berkontribusi aktif dalam membantu korban pandemi covid-19,” tambah nya.

Setelah hiburan mencairkan suasana, Wakil Walikota Tanggerang Selatan (Tangsel) yang diwakili oleh Hairudin menyampaikan sambutannya. Ia mengapresiasi dan bangga dengan adanya agenda yang diadakan oleh PIC.

“Saya apresiasi agenda gerak amal yang dilakukan PIC. Dan berkat Kapolres dan kerja sama semua elemen, Alhamdulillah covid -19 terkendali hingga turun statusnya menjadi level dua,” jelasnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Onky Fachrurozie. Ia menjelaskan bahwa sejak dulu slogan Indonesia adalah ‘Gotong Royong’ yang telah tertanam di Jiwa Bangsa Indonesia.

“Bahwasanya dari dulu Indonesia memiliki tagline gotong royong yang selalu melekat di benak Bangsa Indonesia. Maka sumbangsihnya bukan hanya berbentuk uang akan tetapi bisa dengan tenaga,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan tentang pelaksanaan vaksinasi di Banten yang telah mencapai 50% dalam pelaksanaannya. Maka, menurutnya, Indonesia sudah melaksanakan vasinasi 62%.

“Vaksinasi perovinsi Banten sudah 50% maka vaksinasi yang sudah di laksanakan seindonesia sudah 62%, walaupun sudah turun tetapi protokol tetep harus di jaga” pungkasnya.

Acara ditutup dengan membagikan sembako kepada perwakilan dari berbagai kalangan masyarakat dan menampilkan kembali hiburan berupa penampilan dari grup band Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *