Kabid Humas Polda Jabar : Gerai Vaksinasi Presisi Di Gelar Di Puskesmas Nambo, 500 Orang Jadi Sasaran Penerima Vaksin Dimasa PPKM

 243 total views

GIN – Kepolisian Sektor Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar menggelar Gerai Vaksinasi Presisi untuk masyarakat di lingkungan Puskesmas Nambo. Gerai vaksinasi ini digelar di halaman Puskesmas Nambo Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27 November 2021).

Read More

Gerai vaksinasi ini, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar bersinergi bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Nambo sebagai tim vaksinator. Sementara untuk anggota Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar yang terlibat ditugaskan untuk mengatur dan mengamankan kegiatan vaksinasi agar lancar dan kondusif.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, gerai vaksinasi presisi digelar dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga Indonesia bisa dengan cepat menyelesaikan pandemi.

“Gerai vaksinasi hari ini di Puskesmas Pameungpeuk kita targetkan 500 orang. Kami harapkan masyarakat yang belum di vaksin atau hendak melakukan suntik vaksin kedua bisa segera datang ke Puskesmas Nambo untuk melakukan vaksinasi,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Bagi yang sudah di vaksin, Kapolsek minta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

Selama kegiatan, petugas dilapangan secara ketat menjalankan disiplin protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, dan tidak ada kerumunan dari para peserta vaksinasi.

Bandung 27 Nopember 202

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *