Sat Tahti Polres Bangka Barat Terapkan Program PELITA (Pembinaan Latih Iman Tahanan)

 227 total views

GIN – Sat Tahti Polres Bangka Barat memberikan pembinaan rohani kepada para tahanan yang beragama Islam, melalui program PELITA ( Pembinaan Latih Iman Tahanan), Selasa (30/11/2021) .

Read More

Pembinaan rohani di lakukan dengn Anggota jaga tahanan beserta tahanan melaksanakan sholat Zuhur berjamaah

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tahanan Agar tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim yakni Solat 5 Waktu .

Inti dari perogram PELITA ini agar para tahanan sabar atas segala cobaan yang dialami. Sebab manusia tidak akan disebut beriman hingga dia mendapatkan cobaan dari Allah subhanallahu wa ta’ala. Dengan bersabar atas segala cobaan, maka Insya Allah akan menaikkan tingkatan keimanan. Sabar adalah diawal dan bukan dengan mengeluh. Meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Allah subhanallahu wa ta’ala, karena doa adalah otaknya segala ibadah.

Kasat Tahti Polres Aiptu Yudi Winarno seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto SH.SIK.MH mengatakan “kita harus selalu bersyukur atas segala keadaan seperti bersyukur terhadap nikmat juga atas cobaan dari Allah subhanallahu wa ta’ala, karena dengan mensyukuri segala keadaan, maka hati menjadi lebih tenang. Nikmat yang disyukuri mendatangkan ridho dari Allah ta’ala, sehingga bisa mendatangkan rizki nan barakah” ujar Kasat Tahti

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *